AXA Financial Indonesia Implementasikan Semangat Hari Kartini

AXA Financial Indonesia Implementasikan Semangat Hari Kartini

2 May 2017 |

Jakarta, 22 April 2017 – Nilai-nilai perjuangan Kartini guna memajukan perempuan di Indonesia telah menjadi salah satu nilai penting bagi AXA Financial Indonesia karena perusahaan melihat perempuan Indonesia sebagai salah satu motor penggerak kemajuan bangsa termasuk perkembangan sektor asuransi nasional.

“Semakin tingginya partisipasi perempuan baik sebagai agen atau pekerja profesional di bidang asuransi serta meningkatnya kebutuhan perempuan modern akan asuransi saat ini, berkaitan erat juga dengan potensi segmen perempuan di masa depan di sektor asuransi. Bahkan laporan #SheForShield yang dibuat oleh AXA Group bersama dengan Accenture dan IFC menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 10 pasar berkembang penting di dunia dengan potensi premi yang meningkat 10 hingga 16 kali lipat di 2030 nanti senilai US$9 milyar hingga $14 milyar,” jelas Nina Ong, Direktur AXA Financial Indonesia.

Dengan meningkatnya peran perempuan di era modern dan dinamis ini, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi Perempuan Indonesia dengan program nyatanya.

AXA Indonesia

Program pertama adalah mendukung kaum perempuan untuk terus berkarya bagi masyarakat yaitu sebagai agen dan tenaga pemasar guna melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia. Di AXA Financial Indonesia, perusahaan memiliki program Wanita Hebat untuk merekrut agen-agen perempuan dan membekali mereka dengan training serta pelatihan yang tepat agar mereka dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi dan mengelola risiko di masa depan.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 7.500 agen perempuan yang tersebar di Indonesia dan mereka adalah para perempuan dengan persistensi yang tinggi dalam melindungi setiap nasabah kami. Kami merekrut perempuan Indonesia untuk menjadi agen, agar mereka dapat mandiri dan mengaktualisasikan diri dan di saat bersamaan membantu kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang akan kami lindungi melalui solusi perlindungan yang tepat,” ujar Nina.

Nina menambahkan bahwa akan ada 150 agen perempuan dan tenaga pemasar yang menerima penghargaan tahunan Awarding Night AXA Financial Indonesia pada hari ini, atau 55,6 persen dari total agen yang menerima apresiasi, karena integritas dan kerja keras mereka selama tahun 2016 dalam melindungi nasabah.

AXA Indonesia

Oleh karena itu, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk terus merekrut, mengembangkan para agen dan tenaga pemasar perempuan, serta berinovasi dalam mengembangkan solusi yang tepat bagi segmen perempuan, agar perusahaan mampu memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, sejalan dengan nilai Customer First yang dimplementasikan.

Program kedua adalah mengembangkan produk serta layanan untuk menjawab kebutuhan para perempuan. Saat ini perusahaan memiliki produk Maestro Link Plus – Ladies Care, solusi perencanaan keuangan yang berupa perlindungan jiwa unit link, perlindungan penyakit kritis, dan investasi masa depan. Produk ini sangat cocok untuk perempuan modern masa kini dalam mengelola risiko-risiko kehidupan dan keuangan di masa depan. Produk ini bisa melindungi diri nasabah hingga usia 100 tahun, serta melindungi diri nasabah dari 120 kondisi kritis termasuk jantung, diabetes, dan kanker.

Tak hanya itu, sebagai bagian dari AXA Group, program Women@AXA juga diimplementasikan dimana perusahaan mendorong perempuan untuk terus mengembangkan dirinya sebagai seorang pekerja profesional di dunia asuransi. Perusahaan memiliki berbagai program seperti sharing session, diskusi, seminar, yang dilakukan secara berkala. Misalnya saja pada Hari Kartini 21 April lalu, Women@AXA mengadakan kelas sharing session Emotional Management dan juga diskusi bagaimana mendeteksi dini kanker serviks.

AXA Indonesia

Selain Women@AXA, perusahaan juga meningkatkan literasi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) perempuan di Indonesia di 11 kota (Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Palembang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Makassar) melalui program Corporate Responsibility / Tanggung Jawab Perusahaan, dan mendorong karyawan perempuan serta para agen perempuan untuk menjadi sukarelawan/volunteer dalam menyampaikan materi literasi keuangan ini kepada guru PAUD perempuan.

“Kami melihat perempuan adalah agent of change. Kami ingin agen dan karyawan perempuan AXA dapat memberikan pemberdayaan kepada perempuan-perempuan lain di sekitar mereka. Selain tentu saja kami sebagai perusahaan ingin memberikan kontribusi lebih bagi perempuan Indonesia pada umumnya melalui peningkatan literasi keuangan,” tambah Nina.

Diluar program-program pengembangan perempuan, AXA Financial Indonesia juga memberikan cuti melahirkan 16 minggu atau 4 bulan bagi karyawan perempuannya serta cuti kelahiran 4 minggu bagi karyawan laki-laki, dengan gaji dibayar penuh selama periode cuti. Kebijakan yang merupakan bagian dari kebijakan AXA Group ini berlaku di Indonesia sejak 1 Januari 2017 guna memberikan dapak positif bagi kehidupan karyawan dalam menyambut anggota baru dan di masa depan dapat mendukung kesinambungan bisnis AXA jangka panjang.

“Kami memastikan bahwa setiap program yang kami kembangkan dan solusi yang kami tawarkan memenuhi nilai Customer First agar kami mampu terus memberikan dampak yang positif bagi perusahaan dan nasabah, termasuk segmen perempuan yang potensinya sangat tinggi ini,” tutup Nina.

AXA Indonesia

***

Tentang AXA Financial Indonesia

AXA Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan lebih dari 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016). AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Jaringan keagenan AXA di Indonesia terus berkembang dengan 70 kantor cabang dan lebih dari 14.000 tenaga pemasar profesional di seluruh Indonesia. AXA Financial Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995.

AXA Indonesia

Jaringan keagenan AXA telah terbukti keunggulannya di bidang asuransi jiwa dengan memenangkan berbagai penghargaan termasuk Best Life Insurance 2016 dari majalah Media Asuransi, Corporate Image Award 2016, Indonesia’s Most Admired Companies dari Majalah Tempo dan Frontier, Top 3 Performance Life Insurance Company 2016 dari Majalah Warta Ekonomi, Contact Center Service Excellence Award tahun 2014, menduduki peringkat kedua kategori Call Center dan Email dari Carre-Center Customer Satisfaction & Loyalty (Carre – CSSL), Excellent Service Experience Award 2014 untuk kategori Walk-in Customer Service dengan peringkat “Excellent”, Excellent Service Experience Award 2013 dari Carre-Center Customer Satisfaction & Loyalty (Carre – CCSL).

Berita pers ini juga dapat dilihat di: www.axa.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Juliawati Wijanto
Head of Corporate Communications
juliawati.wijanto@axa.co.id

AXA Indonesia

Roy Gozalie
Head of Marketing
roy.gozalie@axa-financial.co.id

Facebook : AXA Indonesia
Twitter : @AXAIndonesia

Harga Unit

Kurs Rupiah

18 Nov 2019

Beli BI Tengah BI
USD 13,998.66 14,069.01
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care