AXA Customer Care

cust-care

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Financial Indonesia Luncurkan Maestro Prestige Link: Solusi Pengembangan Dana Optimal dan Perlindungan Seumur Hidup

26 April 2018 |

Jakarta, 26 April 2018 – AXA Financial Indonesia (“AFI”) hari ini meluncurkan Maestro Prestige Link, produk asuransi unitlink dengan premi tunggal pertamanya yang didesain untuk melayani nasabah dengan kebutuhan pengembangan dana investasi sekaligus proteksi diri yang optimal hingga usia 100 tahun. Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan diversifikasi aset kekayaan bagi pasar menengah ke atas (affluent market).

Indonesia didukung oleh pertumbuhan kelas menengah dan affluent yang begitu pesat. Setiap tahunnya, lebih dari 5 juta individu masuk ke dalam kelas menengah dan diprediksi jumlahnya akan berkembang dari 45 juta di 2010 menjadi 135 juta individu pada tahun 2030[1]. Saat ini dilaporkan terdapat sedikitnya 111.000 high net worth individuals di Indonesia yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan untuk mengembangkan dana mereka.

Tingginya biaya pendidikan, kebutuhan hidup, dana darurat, dan biaya pensiun mendorong kelompok nasabah ini untuk lebih dini mempersiapkan perencanaan masa depan, serta mencari inovasi solusi perencanaan keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan aset, serta memberikan hasil investasi yang optimal.

Di satu sisi, industri asuransi jiwa terus tumbuh positif setiap tahunnya. Tahun ini, industri asuransi jiwa diprediksi berpotensi mengantongi total premi sebesar Rp 193,19 triliun atau tumbuh 16,2% dari Rp 166,25 triliun tahun sebelumnya[2].

“Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi, AXA Financial Indonesia melihat adanya kebutuhan untuk produk asuransi yang dapat mengembangkan dana investasi secara optimal dan jangka panjang. Oleh karena itu, untuk menjawab kebutuhan segmen ini, hari ini dengan bangga AXA Financial Indonesia memperkenalkan produk terbarunya yaitu “Maestro Prestige Link”sebuah produk asuransi unitlink premi tunggal pertama dari AFI,” Vincentius Wilianto, Direktur AXA Financial Indonesia menjelaskan.

Maestro Prestige Link merupakan solusi perencanaan keuangan bagi nasabah yang ingin mengembangkan dana secara optimal. Nasabah bebas memilih dana investasi sesuai profil risiko dan 100% total premi di awal akan diinvestasikan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal bagi nasabah. Produk ini juga dilengkapi dengan fasilitas perlindungan jiwa seumur hidup hingga usia 100 tahun dengan pilihan asuransi tambahan berupa manfaat santunan meninggal dan meninggal karena kecelakaan.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari Maestro Prestige Link :

  • Pembayaran premi hanya sekali, minimum Rp 50 juta atau USD 5.000
  • Bonus loyalitas sebesar 1% dari nilai investasi rata-rata selama 60 bulan terakhir dan akan diberikan sebagai penambahan Unit pada Nilai Investasi, setiap 5 tahun sepanjang Polis aktif
  • Usia masuk sampai dengan 80 tahun tanpa medical check-up
  • Bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun
  • Fleksibel; dapat melakukan penambahan Dana Investasi (Top Up Sekaligus), Penarikan (Withdrawal) dan Pengalihan (Switching) kapan saja

Manfaat lain yang ditawarkan oleh produk ini berupa perlindungan tanpa diperlukan medical check-up untuk Uang Pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta, bonus loyalitas berupa tambahan Unit ke dalam Dana Investasi setiap 5 tahun polis dan kelipatannya, bebas biaya administrasi bulanan dan pengalihan dana hingga 4 kali dalam setahun, serta pilihan Asuransi Tambahan untuk proteksi jiwa.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa dan manajemen aset terdepan, kami terus berinovasi dan bertransformasi untuk melengkapi diri dengan produk inovatif yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di masa mendatang AXA Financial Indonesia juga akan menyediakan pilihan investasi di luar negeri (offshore) untuk memberikan pilihan dengan imbal hasil yang menarik,” lanjut Vincentius.

Publik figur sekaligus nasabah AXA Financial Indonesia, Susan Bachtiar, turut hadir dalam acara peluncuran tersebut dan menjelaskan mengenai kebutuhan publik akan produk asuransi dan investasi yang terpercaya. “Perencanaan keuangan sejak dini selalu menjadi prioritas keluarga kami. Untuk itu, asuransi dan investasi merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang saya lakukan. Manfaat dari keduanya saya dapatkan melalui produk asuransi unitlink, dimana produk tersebut menawarkan perlindungan diri dan keluarga, sekaligus pengembangan dana sehingga tujuan keuangan bisa tercapai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Vincentius menjelaskan bahwa AXA Financial Indonesia berada di bisnis yang tidak hanya melindungi nasabah, tetapi juga memberdayakan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. “Pemberdayaan secara khusus kami fokuskan juga kepada kelompok perempuan yang merupakan pengambil keputusan terkait keuangan keluarga,” imbuhnya.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif, AXA Financial Indonesia optimis terhadap pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dengan memberikan layanan yang terbaik dan bernilai tambah sesuai dengan semangat “Empower People to Live a Better Live”. Melalui Maestro Prestige Link, kami berupaya untuk menyentuh lebih banyak pasar affluent, mendorong mereka untuk mengembangkan dananya, meningkatkan kesejahteraan dan akhirnya turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutupnya.

Download press release

 

[1] McKinsey & Company (2016) diakses melalui https://www.mckinsey.com/industries/financial-services/our-insights/the-life-journey-indonesia

[2] AAJI (2017) seperti yang dikutip melalui https://keuangan.kontan.co.id/news/premi-asuransi-jiwa-diprediksi-tembus-rp-193-t

Harga Unit

Kurs Rupiah

23 Mei 2018

Beli BI Tengah BI
USD 14,107.00 14,178.00
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

21/05/2018

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia
    Jam Operasional: Senin-Jumat 08.00-17.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8899

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care