AXA Gabungkan 2 Entitas, Perkuat Sinergi & Jaringan Distribusi

AXA Merger,Perkuat Sinergi & Jaringan Distribusi di Indonesia

2 November 2017 |

Berita Terkait: Siaran Pers: Penjelasan Proses Penggabungan PT AXA Life Indonesia dan PT AXA Financial Indonesia – ojk.go.id

Jakarta, 02 November 2017 – Penggabungan usaha dengan nama perusahaan “AXA Financial Indonesia” akan memenuhi peraturan perasuransian yang berlaku serta memperkuat posisi AXA untuk menjadi perusahaan pilihan utama masyarakat di Indonesia.

Dua entitas bisnis lokal dari perusahaan asuransi global berbasis di Perancis AXA, AXA Financial Indonesia (AFI) dan AXA Life Indonesia (ALI) pada hari ini secara resmi mengumumkan penggabungan usahanya untuk memenuhi ketentuan dari UU Asuransi No. 40/2014 terkait dengan pengendalian atau kepemilikan tunggal serta peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) POJK No. 67/POJK.05/2016. Kedua perusahaan akan beroperasi dengan nama “AXA Financial Indonesia” (AFI) dengan semua aset ALI dan juga liabilitasnya akan dialihkan kepada AFI.

Penggabungan usaha ini menekankan komitmen AXA untuk terus tumbuh di Indonesia.

“Pengumuman pada hari ini menandai sebuah langkah yang kuat dari kami untuk terus meningkatkan pengalaman serta layanan kepada para nasabah dan bertransformasi untuk menjadi mitra bagi mereka. Kami berada di bisnis yang bukan saja bertujuan untuk melindungi nasabah tetapi juga untuk memberdayakan mereka sehingga tercipta kualitas kehidupan yang lebih baik di masa depan. Kombinasi dari kekuatan kedua entitas ini akan membuat kami melayani serta menjangkau lebih banyak nasabah di Indonesia,” ujar Country CEO AXA Indonesia Bapak Paul-Henri Rastoul. “Pengumuman pada hari ini menandai sebuah langkah yang kuat dari kami untuk terus meningkatkan pengalaman serta layanan kepada para nasabah dan bertransformasi untuk menjadi mitra bagi mereka. Kami berada di bisnis yang bukan saja bertujuan untuk melindungi nasabah tetapi juga untuk memberdayakan mereka sehingga tercipta kualitas kehidupan yang lebih baik di masa depan. Kombinasi dari kekuatan kedua entitas ini akan membuat kami melayani serta menjangkau lebih banyak nasabah di Indonesia,” ujar Country CEO AXA Indonesia Bapak Paul-Henri Rastoul.

Rastoul menambahkan bahwa perusahaan penggabungan baru yang sejalan dengan peraturan kepemilikan tunggal ini tidak hanya akan memperkuat kehadiran AXA di seluruh Indonesia melainkan juga akan memperluas jalur distribusinya yang kini termasuk keagenan, telemarketing, dan digital. Hal ini akan mendorong perusahaan untuk lebih fokus terhadap kebutuhan para nasabah serta menciptakan banyak ruang untuk berinteraksi dengan mereka. Tim kepemimpinan AFI akan dinakhodai oleh Bapak Budi Tampubolon selaku Presiden Direktur yang akan didukung oleh Jajaran Direksi: Bapak Vincentius Wilianto, Ibu Yanti Parapat, Ibu Nina Ong, dan Bapak Albertus Janto.

Budi Tampubolon mengatakan bahwa penggabungan entitas bisnis ini akan menciptakan peluang-peluang bagi perusahaan untuk melanjutkan pertumbuhannya di Indonesia sejalan dengan pengejawantahan nilai Customer First atau fokus kepada nasabah di setiap jalur distibusi dan proses operasionalnya sehari-hari.

’’Penyatuan dua entitas bisnis menjadi AFI yang baru ini akan membantu kami tak hanya fokus dalam memperluas jaringan keagenan kami yang sudah ada saat ini, tetapi juga mengoptimalkan jalur telemarketing serta investasi dalam inisiatif digital. Nasabah di Indonesia akan mendapatkan lebih banyak pilihan produk inovatif, termasuk produk asuransi tambahan yang lebih menarik, guna menjawab kebutuhan nasabah, ditambah dengan peningkatan layanan nasabah. Kami percaya strategi ini akan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan transformasi perusahaan dalam memberikan layanan paripurna kepada para nasabah,’’ ucap Budi. Budi menambahkan bahwa beliau optimis dua entitas AXA yang baru saja digabungkan ini akan terus mencatatkan pertumbuhan positifnya di Indonesia karena negeri ini memberikan banyak ruang bagi AFI untuk membangun terus layanannya di masa depan. Beliau juga mengatakan bertumbuhnya kelas menengah di Indonesia yang diproyeksikan mencapai 141 juta pada 2020 , serta kebutuhan akan perlindungan dari kelompok masyarakat ini, akan menciptakan ruang bagi industri asuransi untuk terus berkembang di Indonesia.

TENTANG AXA FINANCIAL INDONESIA AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 165.000 karyawan melayani lebih dari 107 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sembilan tahun berturut-turut (2009-2017). AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan beragam dari  asuransi jiwa, asuransi umum serta manajemen aset melalui jalur multidistribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan  59 kantor pemasaran dan lebih dari 14.000 agen dan tenaga pemasar bersertifikat.

AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan dalam setahun terakhir ini, termasuk  Best Life Insurance 2016 dari majalah Media Asuransi, Corporate Image Awards 2017, Indonesia’s Most Admired Companies dari Majalah Tempo dan Frontier, Financial Performance Life Insurance Company di Consumer Choice Awards 2017 oleh Warta Ekonomi, Digital Initiative of the Year 2016 dan 2017 oleh Asian Banking Finance (ABF), Top Insurance 2016, The Most Reliable Life Insurance di Indonesia Sharia Finance Awards 2017.

Siaran pers ini juga dapat dilihat di: www.axa.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Juliawati Wijanto
Head of Corporate Communications AXA Indonesia
juliawati.wijanto@axa.co.id

Facebook : AXA Indonesia
Twitter : @AXAIndonesia

Terakhir diperbarui, 5 Februari 2018

Harga Unit

Kurs Rupiah

23 Nov 2019

Beli BI Tengah BI
USD 14,029.50 14,100.00
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care