AXA Mandiri & AXA Resmikan Fasilitas Kesehatan & Sanitasi di Pidie Jaya

2 Oktober 2017 |

Pidie Jaya, 27 September 2017 – Hari ini, AXA Mandiri & AXA bersama Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh (PMI Aceh) resmi mengoperasikan Polindes (Pondok Bersalin Desa) dan fasilitas pendistribusian air bersih PMI Aceh di Pidie Jaya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas penyerahan donasi yang dilakukan beberapa waktu lalu kepada PMI Aceh dalam rangka membantu pembangunan kembali fasilitas kesehatan Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, paska gempa berkekuatan 6.5 skala Richter pada Desember tahun lalu.

“Pembangunan dan penyediaan fasilitas kesehatan ini adalah salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat melalui program Pengabdian Masyarakat atau Corporate Responsibility. Tidak hanya di Aceh, kegiatan pemberdayaan masyarakat pun akan kami lakukan di mana saja guna membantu masyarakat dalam mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan tujuan perusahaan yaitu Empower People to Live a Better Life,” ujar Director of Operations AXA Mandiri Financial Services Ni Nyoman Trisnasari di sela-sela peresmian Polindes dan fasilitas air bersih.

Pada kesempatan yang sama Benny Waworuntu, selaku Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia, mengatakan bahwa pembangunan fasilitas umum ini bersumber dari dana sejumlah Rp 502.804.000 yang digalang dari dana perusahaan AXA Mandiri dan AXA, juga kontribusi dari nasabah dan karyawan di seluruh Indonesia, yang telah diserahkan kepada PMI Aceh pada bulan Maret lalu.

“Polindes yang AXA Mandiri & AXA bangun dan serahkan kepada masyarakat pada hari ini adalah bentuk usaha kami untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Pidie Jaya, serta memastikan keberlangsungan kesehatan mereka di masa depan. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan kesehatan, hal ini sangat sejalan dengan bisnis serta tujuan utama kami,” jelas Benny.

PMI Aceh membangun 2 polindes di Desa Cot Meukaso dan Desa Kuta Trieng dari donasi AXA Mandiri & AXA, serta memperbaiki 2 unit tangki air untuk pendistribusian air bersih yang dioperasikan oleh PMI Aceh. Benny mengatakan bahwa tangki air ini juga akan memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat lokal terutama pada saat terjadinya bencana.

“Kami harap pengoperasian tangki air ini dapat meningkatkan akses masyarakat pada air bersih, sehingga membantu memperbaiki kondisi pada saat bencana atau pada saat diperlukan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan mereka di masa depan,” tambah Benny.

Selain melakukan peresmian fasilitas kesehatan dan sanitasi, AXA Mandiri & AXA bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Dinas Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya, memberikan edukasi mengenai kesehatan kepada masyarakat lokal, guna mendorong mereka untuk menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dikomandoi oleh Kementerian Kesehatan.

Acara hari ini pun dilengkapi dengan kegiatan pengecekan kesehatan, serta konsultasi gratis berkerja sama dengan PMI Aceh yang dapat diikuti oleh masyarakat sekitar. Selain itu, dengan menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, AXA Mandiri & AXA mengadakan kelas literasi keuangan yang disampaikan oleh Edhi S. Widjojo selaku Presiden Direktur AXA Asset Management Indonesia, guna memberikan ilmu pengetahuan, serta tips seputar pengelolaan keuangan keluarga agar mereka bisa mengantisipasi risiko keuangan di masa depan.

Ketua PMI Provinsi Aceh, Teuku Alaidinsyah menyambut baik peresmian fasilitas kesehatan serta seluruh rangkaian kegiatan GERMAS dan literasi keuangan yang dilakukan oleh AXA Mandiri & AXA serta pihak terkait pada hari ini. “Ini merupakan sebuah hal yang positif bagi Provinsi Aceh terutama bagi masyarakat Pidie Jaya, karena dengan serangkaian kegiatan tersebut maka pembangunan berkesinambungan dapat terwujud. Kami berterima kasih kepada AXA Mandiri & AXA, serta semua pihak terkait yang telah membantu pembangunan di sini,” ujar Teuku Alaidinsyah.

Lebih lanjut mengulas mengenai serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh AXA Mandiri dan AXA di Aceh, yaitu mulai dari pemberian donasi, aksi donor darah, peresmian fasilitas kesehatan, hingga edukasi mengenai pengelolaan keuangan, Ni Nyoman Trisnasari mengatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen AXA Mandiri & AXA untuk melakukan usaha terbaik guna menjadi mitra utama bagi masyarakat Indonesia di sektor kesehatan dan keuangan, guna mendorong tercipta keluarga Indonesia yang lebih sehat dan lebih baik dalam mengelola keuangan di masa depan.

***

Tentang AXA Indonesia

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 107 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016). AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Jaringan keagenan AXA di Indonesia terus berkembang dengan 70 kantor cabang dan lebih dari 14.000 tenaga pemasaran profesional. AXA merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995.

Tentang AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa berdiri pada 2003 dan mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 18,6 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada tahun 2016. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor di lebih dari 1.500 cabang Bank Mandiri dan 700 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa juga didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produk asuransi melalui jalur telemarketing. Kemudian, AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2011. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memberikan beragam solusi perlindungan melalui berbagai produk dan layanan asuransi umum terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, melalui 5 kantor cabang, 9 kantor pemasaran, Call Centre 24 Jam (021) 3005 8788 dan bengkel rekanan di 88 kota, serta didukung oleh lebih dari 270 karyawan.

Berita pers ini juga dapat diakses di: www.axa.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Juliawati Wijanto
Head of Corporate Communications AXA Indonesia
juliawati.wijanto@axa.co.id

Luile Retno Sawitri
Corporate Communications & Event Management AXA Mandiri
Telp. (021) 3005 8888
Fax. (021) 3005 8500
Email: luile.sawitri@axa-mandiri.co.id

Facebook : AXA Indonesia; AXAMandiri
Twitter : @AXAIndonesia; @AXA_Mandiri

Harga Unit

Kurs Rupiah

13 Nov 2019

Beli BI Tengah BI
USD 13,988.71 14,059.01
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care