AXA Mandiri dan AXA Jalin Kejasama dengan Kemenkes RI

AXA Mandiri dan AXA Jalin Kejasama dengan Kemenkes RI

7 Juni 2017 |

Jakarta, 5 Juni 2017 – AXA Mandiri dan AXA berkomitmen untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. GERMAS yang bertujuan untuk memperkuat pembangunan kesehatan Indonesia dengan mengedepankan upaya promotif-preventif ini sangat sejalan dengan tujuan mulia AXA Mandiri & AXA yakni “Empower People to Live a Better Life”.

“Sebagai perusahaan dengan pengalaman di bidang perlindungan kesehatan, AXA Mandiri & AXA mendukung program ini melalui serangkaian kegiatan promosi kesehatan dan pencegahan untuk mendukung Indonesia mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di area kesehatan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud pilar AXA Mandiri d& AXA, karena kami ingin masyarakat Indonesia dapat menikmati kualitas hidup yang sehat dan sejahtera, serta memiliki layanan proteksi yang tepat guna mengantisipasi segala risiko di masa yang akan datang,” ucap Country CEO AXA Indonesia Paul-Henri Rastoul di sela penandatanganan kerjasama antara AXA Mandiri & AXA dan Kemenkes.

AXA Indonesia

Paul-Henri menambahkan bahwa memiliki proteksi yang tepat tidak hanya bermanfaat ketika kita sedang tertimpa musibah atau kecelakaan. Namun, mempersiapkan diri dan mengantisipasi kejadian tersebut merupakan langkah yang paling vital untuk dilakukan. AXA Mandiri & AXA berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam memproteksi serta mengantisipasi hal-hal tersebut.

Melalui kerjasama tersebut, AXA Mandiri & AXA bersama Kemenkes akan melakukan program promosi sadar kesehatan selama satu tahun, melalui berbagai kegiatan seperti seminar dan kampanye media sosial.

Walaupun tren gaya hidup yang sehat, organik dan “kembali ke alam” terus menjadi bahan perbincangan di masyarakat, tingkat kesehatan di Indonesia belum sepenuhnya baik. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013 Kemenkes menunjukkan angka prevalensi penyakit tidak menular per 1,000 penduduk di Indonesia cenderung meningkat. Sebagai gambaran, penyakit stroke (8.3% di 2007 vs 12.1% di 2013), diabetes (1.1% di 2007 vs 2.1% di 2013) dan hipertensi (7.6% di 2007 vs 9.5% di 2013).

AXA Indonesia

Pada acara tersebut juga, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes, Dedi Kuswenda menjelaskan bahwa GERMAS diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo melalui Inpres No. 1/2017 yang diharapkan dapat mendorong realisasi program ini di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur dari AXA Mandiri Financial Services Jean-Phillipe Vandenschrick turut menjelaskan bahwa kick-off dari kerjasama tersebut bertepatan dengan acara tahunan perusahaan yaitu Corporate Responsibility Week (CR) 2017, yang dilaksanakan pada 5 hingga 11 Juni, sehingga diharapkan dapat membuat dampak yang lebih luas.

“Acara tahunan CR Week ini adalah wujud komitmen kami dalam melayani masyarakat serta memberikan dampak positif bagi para pegawai kami, keluarga mereka serta masyarakat di sekeliling kami. Di Jakarta, kami mengadakan seminar gaya hidup sehat, lengkap dengan latihan fisik, kelas masak makanan sehat serta medical check-up. Hal tersebut kami lakukan untuk mendukung pengembangan yang berkelanjutan di bidang kesehatan, yang dimulai dari diri kita sendiri,” ucap Jean-Phillipe.

AXA Indonesia

Ia menambahkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan selama CR Week merupakan langkah AXA Mandiri & AXA dalam menurunkan risiko penyakit tidak menular di Indonesia.

AXA Mandiri & AXA juga akan melakukan kegiatan kampanye yang dikoordinasi oleh unti Social Media Command Center (SMCC) di seluruh platform media sosial seperti facebook, Twitter dan Instagram untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan risiko penyakit kritis, berikut dengan tips untuk mencegah atau mengantisipasinya.

Lebih lanjut, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu menerangkan bahwa bentuk dukungan yang diberikan oleh AXA Mandiri & AXA pada GERMAS antara lain menjalankan sejumlah program seperti sosialisasi dan edukasi kesehatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk hidup sehat, konsumsi sayuran dan buah-buahan, latihan fisik, serta medical check-up di enam provinsi di Indonesia (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Sulawesi dan Nanggroe Aceh Darussalam), terutama untuk wanita, supaya terjadi pendekatan yang lebih holistik.

“Kami juga akan melakukan rangkaian kegiatan literasi keuangan yang akan dipandu para pagawai kami secara sukarela, guna membantu mereka dalam mengelola risiko keuangan dan kehidupan di masa depan. Kami berharap masyarakat tidak hanya mampu menjaga gaya hidup sehat yang baik, tapi juga memiliki kemampuan dalam mengelola risiko, terutama manajemen keuangan yang lebih baik lagi,” tambah Benny.

AXA Indonesia

Usai Idul Fitri, AXA Mandiri & AXA akan melibatkan para pegawainya secara sukarela untuk memberikan informasi literasi keuangan bagi masyarakat lokal di daerah lain, seperti Tangerang dan Bogor, sekaligus terjun langsung dalam kegiatan kebersihan lingkungan. Hal tersebut dilakukan sesuai dengan komitmen AXA Mandiri & AXA dalam mendukung pembangunan masyarakat di bidang kesehatan di Tangerang dan Bogor.

***

Tentang AXA Indonesia

AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016). AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Jaringan keagenan AXA di Indonesia terus berkembang dengan 70 kantor cabang dan lebih dari 14.000 tenaga pemasaran profesional. AXA merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995.

Tentang AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa berdiri pada 2003 dan mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 23 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada tahun 2014. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa didukung oleh lebih dari 1.900 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia.

AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa juga didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produk asuransi melalui jalur telemarketing. Kemudian, AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2011. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memberikan beragam solusi perlindungan melalui berbagai produk dan layanan asuransi umum terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, melalui 5 kantor cabang, 9 kantor pemasaran, Call Centre 24 Jam (021) 3005 8788 dan bengkel rekanan di 88 kota, serta didukung oleh lebih dari 270 karyawan.

AXA Indonesia

Siaran pers ini juga dapat dilihat di: www.axa.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Juliawati Wijanto
Head of Corporate Communications AXA Indonesia
juliawati.wijanto@axa.co.id

Luile Retno Sawitri
Corporate Communications & Event Management AXA Mandiri
Telp. (021) 3005 8888
Fax. (021) 3005 8500
Email: luile.sawitri@axa-mandiri.co.id

Facebook : AXA Indonesia; AXAMandiri
Twitter : @AXAIndonesia; @AXA_Mandiri

AXA Indonesia

Harga Unit

Kurs Rupiah

23 Nov 2019

Beli BI Tengah BI
USD 14,029.50 14,100.00
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care