Public
FAQ Asuransi AXA GOOD HEALTH
Mengenai Manfaat Produk
1. Apa itu Asuransi AXA GOOD HEALTH?
[Jawab] Asuransi kesehatan dengan akses digital dari PT AXA Financial Indonesia yang bekerjasama dengan
PT Good Doctor sebagai penyedia layanan Telekonsultasi kesehatan. Memiliki 3 kategori manfaat yang dapat
dipilih calon peserta sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya
a. Manfaat Komprehensif (Rawat jalan dan Rawat Inap)
b. Manfaat Rawat Jalan
c. Manfaat Rawat Inap
2. Berapa lama masa pertanggungan Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Asuransi AXA Good Health berlaku selama 1 tahun dan akan diperpanjang otomatis setiap tahunnya
hingga peserta mencapai usia perpanjangan maksimum yaitu 54 tahun.
3. Berapakah usia masuk untuk dapat mengikuti pertanggungan Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Usia masuk untuk dapat membeli produk Asuransi AXA Good Health adalah usia 18 hingga 45 tahun.
4. Apakah setiap kunjungan saya ke dokter RS akan di cover oleh Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Dalam Asuransi AXA Good Health ada Batasan Tahunan untuk setiap plan sesuai tabel di bawah ini.
Plan Rawat Jalan
Rawat Jalan 1
Rawat Jalan 2
Rawat Jalan 3
Batasan Tahunan
Rp 60 juta
Rp 80 Juta
Rp 100 juta
Kunjungan Dokter
Spesialis
6x kunjungan
8x kunjungan
10x kunjungan
Telekonsultasi Dokter
Spesialis
6x Telekonsultasi
8x telekonsultasi
10x telekonsultasi
Telekonsultasi Dokter
umum
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas
Obat-obatan
Sesuai Tagihan
Sesuai Tagihan
Sesuai Tagihan
Pemeriksaan Penunjang
Sesuai Tagihan
Sesuai Tagihan
Sesuai Tagihan
Catatan: Batasan Tahunan di atas akan diperbaharui disetiap ulang tahun polis
Khusus plan Rawat Inap, tidak terdapat manfaat kunjungan Dokter Spesialis yang diberikan namun Anda
tetap dapat melakukan telekonsultasi dengan Dokter Umum dan Dokter Spesialis yang tersedia pada aplikasi
Good Doctor. Berikut tabel manfaat atas plan Rawat Inap sesuai tabel di bawah ini.
Public
Plan Rawat Inap
Rawat Inap 1
Rawat Inap 2
Rawat Inap 3
Batas Tahunan
Telekonsultasi Dokter
Spesialis
6x Telekonsultasi
8x telekonsultasi
10x telekonsultasi
Telekonsultasi Dokter
umum
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas
Tidak Terbatas
Rawat Inap maksimal 120 hari kalender per tahun
Fasilitas Cashless
Rp 500,000
Rp 750,000
Rp 1,000,000
Reimbursement
Rp 250,000
Rp 375,000
Rp 500,000
Catatan: Batasan Tahunan di atas akan diperbaharui disetiap ulang tahun polis
5. Apakah keseluruhan tagihan dokter, obat-obatan akan ditanggung oleh Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Untuk Peserta Asuransi AXA Good Health yang memilih plan Rawat Jalan atau plan Komprehensif,
tagihan dokter maupun obat-obatan yang diresepkan oleh dokter akan ditanggung oleh Asuransi AXA Good
Health.
6. Apakah obat-obatan yang diresepkan oleh dokter saat telekonsultasi akan ditanggung oleh
Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Untuk Peserta Asuransi AXA Good Health yang mendapatkan resep obat-obatan saat melakukan
telekonsultasi (berlaku untuk seluruh plan, termasuk plan Rawat Inap), Obat-obatan tersebut akan
ditanggung sepenuhnya oleh Asuransi AXA Good Health. Peserta Asuransi AXA Good Health cukup membayar
biaya pengiriman atas obat-obatan tersebut ke alamat yang ditunjuk.
7. Apakah yang dimaksud dengan Pemeriksaan penunjang diagnostik pada manfaat Asuransi AXA
Good Health?
[Jawab] Penyediaan layanan medis yang direkomendasikan dan/atau diberikan oleh Dokter untuk tujuan
pengobatan sesuai diagnosa serta standar praktik kedokteran.
8. Kapan manfaat Rawat Jalan dan Rawat Inap Asuransi AXA Good Health dapat saya gunakan?
[Jawab] Manfaat Rawat Jalan dan Rawat Inap Asuransi AXA Good Health dapat digunakan setelah melewati
Masa Tunggu Polis selama 30 hari sejak polis diterima oleh Anda.
9. Apabila saya mengalami kecelakaan apakah dapat ditanggung Rumah Sakit dengan Asuransi AXA
Good Health?
[Jawab] Dengan memiliki plan Komprehensif atau Rawat Inap, pertanggungan atas kejadian kecelakaan
tersebut dapat ditanggung apabila mendapatkan rekomendasi untuk rawat inap.
Public
10. Apakah ada penyakit yang tidak ditanggung oleh Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Asuransi AXA Good Health menanggung seluruh penyakit kecuali yang disebutkan pada
Pengecualian dalam polis dan Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY). Produk ini juga tidak
memberikan pertanggungan atas kondisi yang muncul atau terjadi sebelum atau dalam masa tunggu, kecuali
yang disebabkan oleh kecelakaan yang terjadi dalam masa tunggu.
11. Apakah saya bisa klaim jika biaya perawatan saya yang sudah ditanggung Asuransi lain?
[Jawab] Klaim reimbursement dapat diajukan ke AXA Financial Indonesia sesuai dengan ketentuan yang
diatur dalam polis Asuransi AXA Good Health.
12. Apakah santunan harian rawat inap dapat tetap saya terima jika rawat inap saya sudah dibayarkan
oleh BPJS?
[Jawab] AXA Financial Indonesia akan memberikan santunan rawat inap sebesar klaim fasilitas cashless
selama dokumen yang diserahkan ke AXA Financial Indonesia sesuai dengan ketentuan polis.
Public
Mengenai Proses Klaim
1. Apakah saya mendapatkan kartu fisik untuk bisa menggunakan fasilitas cashless?
[Jawab] Asuransi AXA Good Health menggunakan kartu elektronik (e-card) yang tersedia pada aplikasi
MyAdmedika dengan mendaftarkan TPA ID yang diberikan saat Anda menerima polis.
Silahkan mendownload aplikasi MyAdmedika pada link dibawah ini :
Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.admedika
App Store: https://apps.apple.com/id/app/myadmedika/id1034185001?l=id
2. Apa persyaratan penggunaan perlindungan Asuransi AXA Good Health?
[Jawab] Secara umum untuk penggunaan perlindungan Asuransi AXA Good Health yang diperlukan adalah;
Telekonsultasi dengan dokter via Good Doctor
Mendapatkan kode referensi dari dokter Good Doctor untuk rawat Jalan
Rawat jalan dan/atau Rawat inap di rumah sakit rekanan AXA Financial Indonesia
3. Apakah saya bisa langsung datang untuk konsultasi dokter di Rumah Sakit?
[Jawab] Penggunaan asuransi untuk kunjungan dokter di Rumah Sakit, harus didahului dengan
Telekonsultasi via aplikasi Good Doctor dan mendapatkan kode referral dari dokter Telekonsultasi.
4. Apakah saya bisa melakukan booking dokter setelah mendapatkan kode referral via Good Doctor?
[Jawab] Pada aplikasi Good Doctor, Anda dapat melakukan booking offline konsultasi dokter.
5. Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk klaim reimburse?
[Jawab] Dokumen yang dibutuhkan untuk klaim reimburse terbagi 2, diantaranya;
a. Formulir klaim asli yang telah di tada tangan dokter disertai cap dari Rumah Sakit
b. Identitas diri resmi (KTP/SIM/Paspor)
c. Bukti rekomendasi telekonsultasi yang berasal dari Good Doctor (untuk Rawat Jalan)
d. Kuitansi asli lengkap dengan diagnosis sakit dari dokter
e. Surat atau dokumen lain yang berkaitan dengan klaim yang dianggap perlu oleh AXA Financial Indonesia
Untuk keterangan lengkap harap merujuk pada Polis Asuransi AXA Good Health.
Public
Proses mudah Rawat Jalan Online dan Offline
Baca Syarat dan Ketentuan pada RIPLAY umum produk Asuransi AXA Good Health dan gunakan
manfaatnya sesuai kebutuhan Anda. Dapatkan pengalaman perlindungan kesehatan Anti Ribet
persembahan AXA Financial Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia.