Lifestyle

3 Langkah Penting Untuk Anda Yang Berencana Backpacking

Setiap orang pasti memiliki hasrat untuk mencoba sesuatu yang baru dan menantang. Terlebih jika Anda adalah seorang backpacker, mengunjungi satu tempat baru dan asing akan menjadi tantangan dan pengalaman yang mungkin tidak bisa dilupakan. Namun, semua itu memerlukan persiapan dan rencana yang matang agar kegiatan backpacking Anda menjadi berkesan. Apa saja yang harus direncanakan dan dipersiapkan jika Anda akan backpacking?

Langkah pertama adalah menentukan tujuan. Kuncinya adalah memilih tempat yang inspiratif, sesuai dengan keinginan dan budget. Jika Anda akan mengunjungi tempat dengan suasana alam terbuka, mungkin hiking bisa menjadi pilihan yang tepat. Coba cari tahu tempat-tempat tersebut lewat majalah, atau forum backpacking di dunia maya untuk memilih tujuan yang sesuai dengan keinginan.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan waktu terbaik ketika akan mengunjungi tempat yang Anda pilih. Bukankah lebih baik jika mendaki gunung saat cuaca cerah. Selain itu, pastikan iklim dan medan tempat tujuan Anda, karena hal itu merupakan faktor penting untuk menentukan barang bawaan nantinya.

Apakah nantinya rute backpacking Anda hanya di terpusat di satu tempat saja, atau banyak tempat? Mungkin Anda membutuhkan informasi moda transportasi yang akan digunakan. Pertimbangkan hal tersebut apakah Anda lebih senang dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan. Yang pasti selalu siapkan anggaran untuk hal ini.

Pastikan Anda memiliki peta atau buku panduan saat mengunjungi tempat yang dipilih. Selain itu, sebelum pergi pastikan Anda telah mengetahui aturan-aturan yang berlaku tempat yang akan dikunjungi.

Langkah kedua yaitu mempersiapkan peralatan dan perlengkapan yang akan di bawa. Seberapa banyak barang bawaan nantinya ditentukan oleh tujuan dan keadaan cuaca. Perlengkapan tersebut nantinya harus bisa mengakomodir segala kebutuhan perjalanan Anda.

axa-inspirasi-backpacking-1

Langkah yang ketiga yaitu merencanakan makanan untuk perjalanan Anda. Pastikan kebutuhan kalori tercukupi karena Anda akan membawa perlengkapan yang cukup banyak. Apakah nantinya akan membawa bekal untuk bisa dimasak sendiri atau mencoba ragam makanan tempat yang dikunjungi. Yang penting, selalu pastikan bahwa Anda telah memiliki rencana untuk hal itu.

Keempat adalah bagaimana mengemas ransel agar nyaman untuk dibawa.

Umumnya beberapa barang seperti air minum, peralatan masak, dan barang-barang diletakkan di bagian pusat atau tengah tas. Hal ini bertujuan agar Anda bisa menjaga keseimbangan karena sebagian besar beban sejajar dengan bagian tengah tubuh. tweet

Tempatkan makanan ringan, peta, dan barang-barang kecil lainnya yang mungkin dibutuhkan setiap saat di kantong samping atau tempat yang mudah diakses.

Selanjutnya, apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan? Pertama yaitu tetap fokus pada tujuan Anda. Sebelum berangkat beritahu keluarga bahwa Anda akan pergi dan berikan informasi kontak yang bisa dihubungi tempat tujuan Anda seperti kedutaan besar jika Anda tidak pulang tepat waktu.

Terakhir, pastikan Anda dalam kondisi fit. Jangan memaksakan diri jika memang kondisi tubuh sedang sakit. Idealnya lakukan olahraga ringan minimal 2-3 kali dalam seminggu.

Berpergian dengan nyaman tanpa harus khawatir akan hal tak terduga yang mungkin terjadi merupakan impian semua orang. Hal itu dapat diwujudkan dengan cara memilih asuransi yang terbaik. Info lebih lanjut silahkan kunjungi https://axa.co.id/solusi-umum/

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa