Asuransi

4 Alasan Kuat Anda Memerlukan Asuransi

Ada beragam jenis asuransi tersedia di luar sana, tetapi untuk kebutuhan personal, yang terpenting untuk Anda miliki adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan (yang juga mencakup kompensasi jika Anda mengalami cacat fisik tetap), asuransi rumah, dan asuransi kendaraan. Mengapa?

  • Asuransi dapat melindungi Anda dari kerugian maupun kesulitan keuangan jika hal buruk menimpa Anda. Contohnya ketika sakit, perusahaan asuransi akan membantu Anda membayar biaya dokter, obat dan perawatan.
    Apalagi, jika kondisinya memerlukan biaya yang lebih besar seperti tindakan operasi — apalagi jika kondisi Anda memerlukan biaya pengobatan yang besar seperti operasi. Bayangkan, jika biaya di atas Anda tanggung sendiri. Misalnya, total biaya lebih dari Rp 10 juta, mau tidak mau akan sangat membebani anggaran keuangan bulanan. Jadi, hilangkan persepsi tak perlu berasuransi, tapi tanamkan persepsi jika asuransi adalah cara lain menabung untuk kemungkinan terburuk.
  • Meninggal dunia dapat terjadi kapan saja, jadi sangat mungkin terjadi saat usia produktif. Sudah siapkah jika hal di atas terjadi dan Anda adalah penanggung biaya keluarga? Saat Anda meninggal dunia, siapa yang akan menanggung biaya mereka? Nah, di sinilah asuransi jiwa mengambil peran untuk meringankan beban. Sehingga keluarga Anda dapat tetap hidup nyaman saat mereka telah kehilangan Anda.
  • Sejalan dengan alasan poin dua, memiliki asuransi jiwa dapat memberikan Anda ketenangan batin.Kekhawatiran Anda terhadap kondisi keluarga jika hal buruk hingga kematian menimpa, akan berkurang. Anda pun dapat lebih fokus bekerja dan mencari rezeki. Uang memang tidak dapat menggantikan kehadiran Anda di sisi mereka. Namun, setidaknya Anda sudah berusaha untuk tidak membuat mereka telantar saat Anda telah tiada.
  • Mempersiapkan dana pensiun. Anda bisa menggunakan produk asuransi jiwa tertentu untuk mencukupi kebutuhan keuangan Anda setelah pensiun. Sehingga, pada saat pensiun kebutuhan keuangan Anda dan keluarga tetap tercukupi. Nilai investasi asuransi pensiun akan dibayarkan jika Anda mengakhiri polis tanpa klaim (risiko kematian tidak terjadi).

Jadi mulai sekarang, ubah persepsi bahwa Anda tidak butuh asuransi. Membeli asuransi juga bukan berarti Anda berharap sesuatu yang buruk akan terjadi. Justru asuransi adalah langkah preventif yang baik untuk mempersiapkan dan melindungi diri dan keluarga tercinta.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa