Kesehatan

4 Tips Sarapan Sehat dan Praktis

Peribahasa berkata, sarapanlah bagai raja, makan siang ala pangeran dan makan malam seperti pengemis. Sarapan dianggap sebagai waktu makan yang paling penting— dan kami punya alasan untuk mempercayainya. Mengapa? Karena melewatkan sarapan terbukti bisa berujung naiknya berat badan, menurunnya fungsi kognitif dan depresi.

Jangan lagi jadikan waktu sempit sebagai alasan Anda melewatkan sarapan. Ada banyak hal untuk menyiasatinya kok . Beberapa di antaranya adalah

1. Makanan siap santap

“Tak punya waktu” tidak boleh jadi alasan untuk melewatkan sarapan sehat. Mulailah mengisi dapur dengan makanan sarapan sehat, seperti roti gandum dan granola bars. Cukup ambil makanan itu sesaat sebelum keluar rumah.

2. Selalu memilih makanan paling sehat saat berbelanja

Saat belanja bulanan, targetkan membeli makanan yang lebih sehat. Pilih belanjaan yang berserat tinggi tapi punya kadar lemak rendah, kadar gula dan garam rendah. Misalnya, roti gandum dan oatmeal. Apa yang Anda beli saat belanja, sepenuhnya menentukan apa yang akan Anda makan.

3. Pesan menu yang paling sehat

Ketika Anda terburu-buru, membeli makanan dari coffee shop terdekat mungkin jadi pilihan paling masuk akal. Tidak masalah, asal Anda memilih menu yang paling sehat, misalnya memilih salad buah yoghurt dibanding bihun goreng daging.

Jajanan pasar seperti gorengan dan roti manis memang praktis dan mudah, tapi tidak sehat. Pilihlah jajan pasar yang disiapkan dengan cara lebih sehat, misalnya pecel sayuran.

4. Juice up!

Salah satu cara asyik untuk menghemat waktu adalah sarapan dengan minum jus. Jus sedang jadi gaya hidup paling ngetren bagi warga Jakarta, jadi meskipun sibuk, Anda tetap bisa memesan jus online yang akan diantar setiap pagi.

Selamat sarapan sehat!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa