Lifestyle

5 “Brain Booster” yang Menyenangkan

Padatnya aktivitas dan kerjaan yang menumpuk terkadang membuat Anda kewalahan dan tidak bersemangat. Padahal, target belum tercapai dan tenggat waktu semakin dekat. Itu tandanya Anda harus beristirahat sejenak untuk mengembalikan konsentrasi. Berikut merupakan cara mudah untuk mengembalikan mood positif bagi otak Anda:

Mendengarkan musik

Musik memang menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk relaksasi. Selain musik pop yang banyak disukai, musik klasik dapat mengembalikan konsentrasi otak Anda. Anda bisa mencoba mendengarkan lantunan nada dari simfoni Frederic Chopin: Nocturne No. 1 dan Mozart: Piano Concerto No.17 agar Anda tetap fokus.

Istirahat sejenak

Merasa penat dengan kerjaan yang menumpuk atau mata Anda lelah dengan angka-angka yang rumit? Cobalah lakukan stretching ringan atau pejamkan mata sejenak. Beristirahatlah sejenak dari pekerjaan dan buat tubuh menjadi rileks selama beberapa saat. Kegiatan ini sangat efektif untuk meningkatkan mood dan menyegarkan otak Anda.

Bermain games

Siapa yang bilang bermain games hanya akan menimbulkan efek negatif? Selain menyenangkan, games membuat otak menjadi rileks. Bermain games juga dapat memulihkan daya ingat dan konsentrasi. Namun, tidak semua games dapat mengembalikan konsentrasi dan kinerja otak. Pilihlah games yang berguna untuk mengasah otak seperti Sudoku, puzzle, atau permainan kata seperti scrabble.

Menjelajahi internet

Selain sebagai sumber informasi, internet ternyata juga berfungsi meningkatkan kerja otak. Menurut penelitian, berbeda dengan menghabiskan waktu di depan TV, browsing internet dan mencari informasi di internet baik bagi otak. Hal tersebut terjadi karena otak melakukan kegiatan yang terkait dengan pengambilan keputusan. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kinerja otak, Anda dapat istirahat sambil mencari informasi di internet.

Berolahraga

Hal ini mungkin akan sulit dilakukan di tengah jam kerja. Akan tetapi, Anda dapat memanfaatkan jam istirahat untuk melakukan olahraga ringan seperti yoga, selama 20 menit. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Illinois, AS, memperlihatkan bahwa olahraga di tengah jam kerja dapat membantu mengembalikan konsentrasi.

Ya, selain asupan dari dalam seperti makanan yang bergizi, otak Anda juga memerlukan asupan energi dari luar dan tentunya perlindungan menyeluruh untuk kesehatan, bukan? Nah, untuk hal tersebut, kini Anda bisa memiliki perlindungan Klik Proteksi dari AXA Life Indonesia. Produk dengan harga terjangkau yang bisa Anda atur sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan. Ayo atur sendiri kebutuhan perlindunganmu bersama AXA Klik Proteksi. Selamat mencoba!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa