Travel

5 Hal Seru Saat “Travelling” Sendirian

 

Bisa dibilang, hampir semua orang memilih travelling bersama teman maupun keluarga. Dengan begitu, travelling menjadi lebih seru dan tidak terlupakan. Tapi jangan salah, beberapa orang lebih menyukai solo travelling ­alias berwisata sendirian. Dengan melakukan solo travelling akan ada banyak pengalaman baru yang didapat dan momen tak terduga menunggu Anda. Ditambah lagi teman baru yang akan Anda temui sepanjang perjalanan. Masih ada banyak lagi manfaat yang dapat dipetik jika Anda memilih solo travelling¸ seperti di bawah ini :

Belajar lebih mandiri
Jika Anda ingin belajar menjadi lebih mandiri atau mengetes seberapa jauh kemandirian Anda, solo travelling adalah jawabannya. Dengan jalan-jalan sendirian, Anda akan melakukan segala hal tanpa bantuan siapa pun. Mulai dari bertanya jalan hingga menentukan destinasi selanjutnya. Anda sendiri yang membuat keputusan. Dari kemandirian tadi, Anda akan menemukan rasa percaya diri.

Mendorong Anda keluar dari zona aman
Rutinitas sehari-hari bisa jadi membuat Anda bosan. Diikuti dengan kegiatan yang itu-itu saja saat akhir pekan, kejenuhan Anda bisa-bisa memuncak. Keluarlah dari zona yang sudah familiar dengan mulai menelusuri tempat baru. Dunia ini lebih luas dari yang Anda kira, dengan beragam budaya baru yang belum Anda temui. Anda tidak akan menyangka hal baru apa saja yang menunggu Anda di perjalanan.

Solo travelling adalah obat efektif dari stres
Entah Anda baru saja mengalami kekecewaan, patah hati, atau hal lain yang membuat Anda depresi, solo travelling adalah kesempatan baik untuk me-time. Manjakan diri sendiri untuk dapat kembali pulih dari stres yang berkepanjangan. Berjalan-jalan sendirian juga akan membuat Anda hanya fokus pada diri sendiri tanpa perlu pusing memikirkan apa kata orang lain.

Lebih mengenali diri sendiri
Siapa sangka Anda akan menemukan pengalaman baru yang justru membuat Anda lebih mengenal diri sendiri? Mencoba hidangan asing yang ternyata menjadi makanan favorit baru Anda, misalnya. Atau Anda akhirnya mengetahui bahwa Anda tidak selemah yang Anda pikirkan sebelumnnya karena Anda telah berubah menjadi lebih mandiri. Pada dasarnya, solo travelling merupakan cara untuk membantu Anda menemukan jati diri.

Menjadi lebih hemat
Dengan solo travelling, Anda dapat mengatur budget sendiri dan menghindari pengeluaran tak terduga. Alih-alih menginap di hotel berbintang demi kenyamanan bersama teman, Anda bisa tinggal di hostel sederhana yang harganya lebih terjangkau. Hemat, tanpa perlu pusing karena perbedaan pendapat seperti saat travelling dengan teman dan keluarga. Dengan begitu, Anda akan memiliki budget lebih untuk memanfaatkan asuransi perjalanan. Klik di sini untuk mendapatkan informasi asuransi perjalanan dari Mandiri AXA. Solo travelling ke belahan dunia manapun, kenyamanan Anda terjamin.

52522858 - young woman backpacker walking on seaside mountain trail

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa