Travel

5 Tips liburan seru ke Tokyo Disneyland!

Belakangan ini Jepang menjadi salah satu negara Asia yang paling sering menarik minat pengunjung wisatawan Indonesia. Hal ini sebenarnya tidak menjadi suatu hal yang membingungkan karena Jepang memang tersohor dengan keindahannya. Siapa yang tidak pernah mendengar mengenai asyiknya berpiknik di bawah pohon sakura, atau keindahan Gunung Fuji, gunung yang dianggap suci oleh masyarakat Jepang?

Nah selain kedua hal tadi, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi ketika liburan ke Jepang, adalah Tokyo Disney Resort. Mengapa Tokyo Disney Resort? Karena ada dua taman bermain yang paling dikenal di dunia di sana, yaitu Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea. Keduanya merupakan theme park yang berbeda walaupun berada di lokasi yang sama.

Tokyo Disneyland memiliki 7 area bertema, yaitu: the World Bazaar; 4 Disney lands klasik: Adventureland, Westernland, Fantasyland dan Tomorrowland; dan 2 mini-lands: Critter Country dan Mickey’s Toontown. Semuanya dibangun sesuai dengan film-film Disney, seperti Peter Pan, Snow White, dan sebagainya.

Di sisi lain, Tokyo Disneysea juga memiliki 7 area bertema yang disebut “ports of call”. Pintu masuk ke taman adalah Mediterranean Harbor, yang membuka gerbang kepada dermaga bertema: American Waterfront, Lost River Delta, Port Discovery, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan Mysterious Island. Kamu bisa menikmati wisata bertema bahari di sini. Yang paling menakjubkan dari Disneysea, hanya butuh 307 hari sejak tanggal pembukaannya di 4 September 2001, pengunjung yang datang menembus 10 juta orang.

Smart-Traveller

Tokyo Disneyland memang menjadi primadona. Ia menjadi taman bermain nomor dua yang paling banyak dikunjungi orang di dunia. Dengan padatnya pengunjung, kamu juga harus sedikit banyak melakukan riset sebelum masuk ke sana. Lalu, apa saja tips dan triknya?

1. Datanglah ketika sedang off-peak season

Walaupun mungkin kamu akan ketinggalan momen seru seperti Halloween atau Tanabata, namun pengunjung ke sini akan lebih sedikit berkurang daripada hari tersebut. Pada high season, untuk mengantre satu wahana yang utama bisa memakan waktu hingga tiga jam! Daripada kamu menghabiskan seharian hanya untuk antre 4 wahana saja, ketika sedang on budget, mungkin kita bisa rencanakan lebih dengan datang di saat low season.

2. Fast pass dan Single Rider

Beberapa wahana memberikan akses Fast Pass untuk mengantre lebih cepat daripada antrean normal. Kamu bisa melakukan riset wahana apa saja yang memberikan Fast Pass. Untuk kebijakan Single Rider adalah ketika kamu naik wahana sendirian dan mendapatkan keuntungan untuk lebih cepat masuk wahana daripada bersama-sama teman atau keluargamu. Jangan lewatkan kesempatan ini.

3. Bawa sunblock, snek, topi, dan air mineral

Disneyland dan Disneysea itu sangat luas dan kamu pastinya akan merasa kelelahan ketika menjelajahinya. Sediakan keempat barang tadi selalu ada di dekatmu ya, biar kamu tidak dehidrasi. Oh ya, taman bermain ini juga difasilitasi dengan baik untuk orang tua yang mungkin membawa anak dengan menggunakan stroller.

4. Pilih tempat tinggal di lingkup Tokyo Disney resort

Memilih tempat tinggal yang berada di Tokyo Disney Resort akan menambah liburanmu semakin bertema Disney. Hotel-hotel tersebut akan bertema Disney sehingga liburan kamu jadi berwarna. Untuk kamu yang on budget, bisa juga cari tempat tinggal yang tidak jauh dari resort tersebut, namun pastikan kamu tidak salah pilih tempat yaitu di sekitaran Chiba, Tokyo ya! Awas nyasar ke Hokkaido!

5. Perlindungan dengan AXA SmartTraveller

Jangan biarkan liburanmu ke Jepang rusak karena hal-hal yang tidak menyenangkan seperti delay pesawat! Berikan perlindungan terbaik untuk perjalananmu sekeluarga dengan asuransi perjalanan AXA SmartTraveller! Caranya mudah, hanya beli secara online di sini dan kamu akan mendapatkan perlindungan dari ketidaknyamanan di perjalananmu, di seluruh dunia!

Tunggu apalagi? Yuk langsung cuss ke Tokyo Disney Resort… gratis bareng AXA SmartTraveller! Mau tahu gimana caranya? Klik di sini.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa