Pendidikan

Asuransi Pendidikan, Bantu si Kecil Capai Cita-citanya

Sudah menjadi impian setiap orang tua untuk melihat anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang layak dan meraih gelar pendidikan yang tinggi. Namun, tingginya biaya hidup dan pendidikan di masa kini menjadi tantangan berat yang perlu diantisipasi sejak dini.

Tidak seperti persiapan dana pensiun yang masih bisa ditunda atau diatasi dengan berwirausaha, tentunya dana pendidikan harus disiapkan jauh-jauh hari. Dengan harapan, dana tersebut sudah siap saat anak mulai menginjak usia sekolah.

Orangtua juga perlu mempertimbangkan kenaikan biaya pendidikan dalam mempersiapkan dana pendidikan yang dibutuhkan si buah hati. Setiap tahun, biaya tersebut pasti mengalami kenaikan, dipengaruhi oleh tingkat inflasi yang terus terjadi. Setiap tahun biaya pendidikan terus mengalami peningkatan, menurut financial planner Aidil Akbar Madjid, jika dirata-ratakan inflasi di sektor pendidikan adalah sebesar 20%.

Untuk itu Anda perlu memperhitungkan setiap detailnya. Apalagi untuk mendapatkan fasilitas terbaik, harga yang harus disiapkan oleh orangtua juga tak murah.

Mempersiapkan asuransi pendidikan sejak dini bisa menjadi solusi. Asuransi pendidikan akan membantu Anda mempersiapkan dana pendidikan anak, serta meringankan Anda dari risiko yang mengganggu kondisi finansial Anda yang bisa muncul kapan saja.

Tak hanya itu, mempersiapkan asuransi pendidikan anak juga memberikan Anda dan keluarga keleluasaan untuk melakukan rencana pendidikan yang matang. Misal Anda bisa memperkirakan biaya jika ingin si kecil berkuliah di luar negeri. Anda dapat menghitung untuk mendapatkan angka pasti dan mulai mempersiapkan dananya sejak dini.

Anda bisa memilih asuransi Dengan pilihan premi yang bisa disesuaikan dengan kemampuan, Anda bisa bebas menentukan arah pendidikan bagi si kecil.
Persiapan matang akan menjamin buah hati Anda mendapatkan masa depan yang lebih baik.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa