Pendidikan

Cara Cerdas Atasi Kenaikan Biaya Pendidikan Anak

Salah satu faktor yang menjadi perhatian utama para orang tua adalah pendidikan anak-anak mereka. Sekolah merupakan partner orang tua dalam menentukan arah pendidikan anak. Sehingga, umumnya orang tua sangat berhati-hati dalam menentukan sekolah yang baik untuk anak.

Bicara tentang sekolah tentu tidak lepas dari faktor biaya. Semakin bagus fasilitas sebuah sekolah, semakin tinggi juga biaya yang harus dibayar. Belum lagi faktor inflasi membuat biaya ini naik setiap tahun.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh ZAPFIN Research Division, rata-rata biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan 15% setiap tahunnya. Kenyataan ini menyodorkan sebuah tantangan baru bagi orang tua, khususnya dalam menyiasati biaya pendidikan anak.

Lalu, kapan sebaiknya orang tua mempersiapkan dana pendidikan anak? Lebih cepat, lebih baik. Orang tua harus melakukan perencanaan yang cermat untuk mempersiapkan dana pendidikan anak. Salah satu langkah perencanaan ini adalah menghitung biaya pendidikan yang dibutuhkan anak, mulai dari masuk SD, SMP, SMA, sampai kuliah.

Untuk menjawab kebutuhan biaya pendidikan , menabung saja tidak cukup. Pasalnya, menabung tidak dapat mengejar inflasi biaya pendidikan. Anda memerlukan rencana investasi yang tepat.

Asuransi yang dirancang dengan pengembangan dana pendidikan untuk anak bisa menjadi solusi. Selain melindungi masa depan anak dari risiko ketidakpastian dalam hidup. Solusi dari AXA juga dapat membantu Anda mempersiapkan dana pendidikan yang nilainya tidak tergerus inflasi. Manfaat asuransi yang dirancang sesuai prinsip syariah ini pun menawarkan pilihan jumlah uang pertanggungan, fasilitas manfaat tambahaan seperti penyakit kritis, rawat inap, dan pembedahan, juga manfaat loyalti bonus.

Berbagai manfaat ini akan memastikan bahwa upaya Anda dalam mengelola keuangan tidak akan terpengaruh oleh kejadian tak terduga. Dan cita-cita si kecil pun dapat tercapai tanpa hambatan!
Yuk, siapkan dana pendidikan anak dari sekarang.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa