Pendidikan

Cerdas Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik Bagi si Kecil

Seperti yang pernah kami bahas di artikel sebelumnya (link ke artikel pentingnya asuransi pendidikan), menyiapkan dana pendidikan anak haruslah dilakukan sejak dini, bahkan sebelum si kecil masuk usia sekolah.

Kini masalah selanjutnya, bagaimana cara memilih asuransi yang paling tepat dan sesuai untuk kebutuhan anak? Mari kita bahas di artikel ini.

Premi yang sesuai
Yang pertama kali harus kita perhatikan adalah soal premi. Pastikan premi yang kita pilih benar-benar sesuai dengan keputusan anak. Yang terpenting bukan memilih paket yang paling mahal, namun yang tanggungannya paling sesuai dengan yang kita butuhkan. Jangan lupa untuk memperhatikan laju inflasi. Jangan sampai premi yang kita bayarkan tak bisa menutupi laju inflasi setiap tahunnya. Hasilnya, asuransi ini malah tak bisa memproteksi anak secara utuh.

Polis fleksibel
Kebanyakan asuransi akan menentukan waktu minimal untuk pencapaian dana asuransi. Tapi sebisa mungkin pilihlah yang memiliki syarat paling fleksibel. Hal ini akan memudahkan kita jika tiba-tiba si kecil membutuhkan dana darurat pendidikan sewaktu-waktu.

Selain itu polis fleksibel akan membantu kita ketika ingin menambah nilai investasi sewaktu-waktu jika memang dibutuhkan atau justru sebaliknya. Jadi kita tak akan merasa kesulitan.

Bertanya sebanyak-banyaknya
Jangan ragu untuk bertanya sebelum memutuskan untuk membeli atau memilih. Pastikan agen asuransi kita memberikan keterangan sejelas mungkin. Tanyalah hal-hal yang belum kita mengerti hingga jelas benar. Hal ini akan membuat kita lebih mudah memutuskan produk asuransi yang paling tepat.

Fasilitas tambahan
Last but not least, pertimbangkan juga fasilitas tambahan yang ditawarkan asuransi pilihan. Proteksi asuransi kesehatan dan rawat inap bagi anak bisa menjadi pilihan fasilitas yang baik. Sehingga, anak akan memiliki proteksi menyeluruh.

Jika memilih Keluarga Hebat, Anda bisa merencanakan dana pendidikan anak secara detail. Anda bisa melakukan simulasi perhitungan sebelum memutuskan jumlah polis yang akan diambil.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa