Travel

Destinasi Wajib Liburan ke Jepang

Jepang, yang juga dikenal sebagai negeri sakura merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia. Pasalnya, Jepang tidak hanya menawarkan pemandangan keindahan alam yang terkenal, tapi juga bangunan bersejarah serta pusat hiburan yang terkenal di dunia. Jika kamu berencana untuk berlibur ke Negeri Sakura ini, berikut adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi:

1. Gunung Fuji

Gunung tertinggi di Jepang ini merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Jepang karena gunung terpopuler di Negeri Sakura ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Terletak di antara daerah Shizuoka dan Yamanashi, gunung yang menjulang setinggi lebih dari 3,500 meter ini memiliki lima danau yang keindahannya dapat menjadi spot foto sempurna untuk diabadikan.

Jika kamu meginginkan untuk menjelajahi Gunung Fuji lebih lanjut, kamu dapat menginap di rest area Fujigoko, dimana kamu akan diberikan pilihan untuk menginap di resort yang mewah dan nyaman atau bertualang dengan bermalam di camping ground yang telah disediakan. Rest area Fujigoko juga menyediakan berbagai tempat untuk beraktifitas yang menarik, mulai dari museum dan kolam pemancingan, hingga pemandian air hangat.

2. Taman Ueno

Taman kota yang memiliki lebih dari sepuluh ribu pohon, yang diantaranya adalah pohon sakura yang menjadi salah satu simbol dari negara Jepang. Taman Ueno terbentang seluas lebih dari 500 ribu meter dan terletak di distrik Taito-ku, Tokyo.

Tepatnya pada akhir maret hingga awal april, pengelola taman Ueno menyediakan beberapa lokasi khusus bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan bunga sakura. Para pengunjung yang datang, dapat bersantai sambil merayakan mekarnya bunga sakura di atas tikar bersama pasagan, teman, atau keluarganya di tempat yang telah disediakan.

3. Museum Nasional Tokyo

Bagi para pecinta kesenian, Museum Nasional Tokyo merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi. Terletak tidak jaih dari Taman Ueno, di dalam Museum ini perngunjung dapat melihat berbagai macam patung-patung dan artefak yang tidak hanya berasal dari kebudayaan Jepang, tapi juga pengaruh dari kebudayaan India dan China. Museum yang pertama kali dibuka pada tahun 1938 ini memiliki lebih dari seratus ribu benda bersejarah kebanggaan negeri matahari terbit tersebut, seperti lukisan yang dibuat pada abad ke 7 hingga 14, koleksi tekstil dan senjata perang bersejarah, serta berbagai jenis pakaian adat tradisional Jepang yang unik.

4. Istana Kekaisaran Tokyo

Tempat wisata yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing ini dapat menceritakan tentang sejarah kekaisaran di Jepang. Disini, pengunjung dapat melihat berbagai gedung bersejarah yang dikelilingi oleh aliran sungai serta pepohonan yang indah. Dalam komplek istana ini, pengunjung dapat pula mendatangi Imperial Residence, Jembatan Nijubashi, dan Fukiage Omiya. Objek-objek wisata tersebut merupakan spot yang tepat bagi para pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan momen liburannya.

5. Disneyland Tokyo

Berkunjung ke Negara Bunga Sakura tersebut sepertinya belum lengkap jika tidak mengunjungi Disneyland Tokyo. Taman rekreasi yang bertemakan Disney merupakan salah satu destinasi paling populer dikalangan turis mancanegara. Berbagai wahana dengan konsep beberapa film produksi Disney ditawarkan tempat wisata ini.

Disneyland Tokyo yang dibuka pada tahun 1983 ini dibagi menjadi tujuh area rekreasi utama dimana tiap area memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebagai contoh, Area World Bazaar merupakan area yang paling dekat dengan pintu masuk taman rekreasi ini. Di area ini, pengunjung dapat menemukan berbagai suvenir menarik dan makanan serta minuman unik, khas Disneyland. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak serta keluarga, kamu dapat mengunjungi area Toontown yang menawarkan berbagai permainan bagi anak-anak, mulai dari wahana perahu Donald Duck hingga mengunjungi rumah Mickey Mouse.

Sudah siap jalan-jalan ke Jepang, jangan lupa pakai asuransi perjalanan dari AXA SmartTraveller.

AXA memberikan perlindungan yang komprehensif dengan harga yang terjangkau. Klik di sini untuk beli asuransi travel secara online, sekarang!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa