Lifestyle

Ini Lho 3 Hal Positif Kalau Kamu Main Pokemon Go

Pokemon Go, game berbasis augmented reality ini berhasil mencuri perhatian banyak orang, tak terkecuali orang Indonesia. Walaupun belum resmi dirilis, menurut droidlime.com, Indonesia saat ini sudah nangkring di peringkat ke-23 sebagai negara yang paling banyak meng-install dan paling aktif.

Source: technewstoday.com

Source: technewstoday.com

Heboh, kekinian dan ngehits adalah kata yang rasanya cukup menggambarkan bagaimana booming-nya game Pokemon Go. Game anyar yang dirilis oleh Nintendo pada 6 Juli 2016 lalu ini menurut situs IGN telah bercokol di urutan pertama di daftar Top Chart Apple Apps Store sebagai game yang paling banyak di-download dan mungkin sama halnya di Google Play Store saat ini.

Namun semenjak maraknya game ini, muncul banyak kejadian mulai dari miris hingga lucu. Bahkan kita pun dapat mengambil kesempatan dalam kesempitan dan belajar hal positif. Simak beberapa hal positif tersebut di bawah ini,

Makin sehat

Source: gagsbox.com

Source: gagsbox.com

Beberapa waktu lalu, di media sosial pribadi kamu pasti muncul gambar yang menggambarkan bagaimana efek sehat bermain Pokemon GO. Pasalnya, Pokemon Go mewajibkan semua pemainnya untuk keluar rumah dan pergi, baik berjalan atau lari ke berbagai lokasi. Bahkan, ada beberapa orang yang berkicau di twitter jika berburu dan menangkap monster Pokemon adalah alasan kuat dirinya kembali berolahraga.

Peluang bisnis

Source: forbes.com

Source: forbes.com

Kamu pasti pernah mendengar jika main game ternyata bisa menghasilkan uang. Brilio.net pernah melansir sebuah artikel merangkum 9 game yang dapat menghasilkan uang. Beberapa pelaku bisnis dari maraknya game online tersebut rata-rata mendapatkan uang dari berjualan items hingga karakter dari game tersebut. Nah, sepertinya game Pokemon Go bisa juga jadi peluang bisnis yang menguntungkan, itu juga kalau kita jeli.

Sadar bahaya

Source: tomsguide.com

Source: tomsguide.com

Ini pelajaran yang terakhir, pastinya kamu pernah menyimak berita bagaimana pemain Pokemon Go mengalami hal yang tidak diinginkan. Mulai dari dirampok, cedera, tabrakan, hampir tewas dan yang terbaru adalah tercebur ke laut seperti yang diberitakan oleh Liputan6.com. Melihat fenomena yang sebenarnya disebabkan oleh kelalaian kita sendiri saat bermain, ada baiknya hal di atas bisa jadi pelajaran agar lebih sadar bahaya dan melindungi diri. Jika perlu bawa teman atau bodyguard untuk menemani mencari Pokemon, hehehehehe.

Selamat berburu Pokemon!

*Berbagai sumber

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa