Lifestyle

Inilah ‘Kegilaan’ Para Pecandu Pokemon Go

Ada-ada saja yang dilakukan orang jika sudah suka akan sesuatu hal, seperti yang dilakukan oleh pencinta Pokemon Go. Seolah tidak dapat lepas dari permainan ini, di manapun dan kapanpun mereka tampak antusias memburu monster-monster mini yang tidak pernah ada dalam kehidupan nyata.

 

Source: selular.id

Source: selular.id

Tidak sedikit yang rela menggelontorkan banyak dana untuk membeli berbagai item demi berburu Pokemon. Selain itu, banyak ‘kegilaan’ lain yang dilakukan oleh para gamer. Anda pun mungkin akan geleng-geleng kepala membacanya.

Dari kenalan sampai kampanye Presiden
Tidak seperti umumnya game yang dinikmati sendiri, Pokemon Go mengharuskan pemainnya keluar dari rumah, berkeliling area dan bertemu banyak orang. Siapa sangka pemain yang kita temui ternyata tetangga yang tidak pernah kita kenal, seperti dua pemain yang berkenalan di Pokestop yang ternyata tinggal di blok yang sama dan selama empat tahun tidak saling kenal.

Lain cerita dengan seorang pria yang diputuskan oleh pacarnya. Bukan karena berselingkuh, tapi karena catatan game Pokemon Go-nya menunjukkan kalau pacarnya tersebut menangkap monster di rumah mantan kekasih si pria.

Malang bagi seorang desainer dari Massachusetts, AS yang bukan seorang pemain Pokemon Go. Rumahnya menjadi lokasi Pokegym sehingga banyak sekali orang yang tidak ia kenal, meminta untuk masuk ke rumahnya dan melakukan aktivitas game di sana.

Menariknya, Pokemon Go yang fenomenal ini dimanfaatkan oleh tim pemenangan kandidat pemilihan presiden AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, untuk mengumpulkan dukungan. Caranya dengan membagikan selebaran kampanye dan melakukan pendaftaran pemilih di lokasi di mana terdapat Pokestop dan Pokegym. Nice…!

Baca juga: Ini Lho 3 Hal Positif Kalau Kamu Main Pokemon Go

Source: bbc.com

Source: bbc.com

Game vs karier
Ketika banyak orang kesulitan mencari pekerjaan, dua orang ini justru terpaksa melepaskan pekerjaannya gara-gara Pokemon Go. Tom Currie, pemuda 24 tahun yang tinggal di Auckland, Selandia Baru, akhirnya memilih untuk memfokuskan diri memburu monster-monster Pokemon. Pekerjaanya sebagai barista dan bartender di sebuah kafe ia tinggalkan demi menjalankan misinya berkeliling Selandia Baru selama dua bulan. Keputusan itu tidak disesalinya, karena dalam waktu singkat dia telah mengumpulkan 700 Pokemon. Good job, Tom!

Lain halnya dengan Sonny Truyen, seorang ekspatriat asal Australia yang bekerja sebagai konsultan di perusahaan startup di Singapura. Semua berawal pada komentarnya di Facebook yang mengungkapkan kekesalannya karena tidak bisa bermain Pokemon Go di negeri singa tersebut. Di sana permainan ini memang belum dirilis secara resmi. Sayangnya kekesalannya tersebut diungkapkan dengan kata-kata kasar dan bernada penghinaan pada Singapura sehingga memicu kemarahan warganya. Kondisi ini akhirnya berujung pada pemecatan Sonny.

Jalan-jalan gratis
Kerja keras bisa mendatangkan banyak keberuntungan, seperti yang dialami Nick Johnson. Pria asal Brooklyn, New York City, AS ini berhasil mengumpulkan seluruh jenis Pokemon yang ada di AS, yaitu 142 jenis dengan jumlah monster yang ditangkapnya 4.269 Pokemon. Keberhasilan ini diraihnya dengan usaha yang cukup besar, berjalan kaki sepanjang 153 km!

Sebagai orang pertama yang mampu mengumpulkan seluruh jenis Pokemon, dia pun mendadak menjelma menjadi selebriti. Kisahnya ditulis banyak media, penggemar pun bermunculan. Namun yang paling menggembirakan, Nick mendapat sponsor dari Marriot Rewards dan Expedia.com untuk melengkapi koleksi Pokemonnya. Karena ada sembilan jenis Pokemon lagi yang harus diburunya dan hanya tersedia di kawasan khusus seperti Asia, Australia dan Eropa. Selama beberapa minggu Nick akan berkeliling ke tiga benua dengan menggunakan fasilitas premium, mulai dari penerbangan, penginapan hingga paket wisata. Semuanya gratis!

Sayangnya, sampat saat ini masih banyak laporan kecelakaan dan tindakan kriminal yang terjadi diberbagai belahan dunia saat bermain Pokemon Go. Tertabrak gara-gara menyeberang jalan tanpa mengindahkan rambu lalu-lintas, kecelakaan mobil karena pengemudinya mengendarai mobil sambil berburu monster, hingga jatuh ke jurang karena mengikuti petunjuk permainan tanpa sadar keadaan sekelilingnya.

Come on… Pokemon Go hanyalah sebuah permainan dan sangat tidak lucu mempertaruhkan keselamatan diri bahkan nyawa demi menangkap monster virtual.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa