Investasi

Investasi Jangka Panjang atau Pendek, Ketahui Dahulu Bedanya

Dunia investasi punya banyak pilihan produk. Namun, tidak serta merta membuat pemilihan produk investasi semakin mudah. Saat tujuan investasi sudah Anda ketahui, tahap selanjutnya adalah menentukan waktu investasi yang akan Anda ambil.

Contohnya, berinvestasi untuk biaya pendidikan anak. Investasi jangka panjang adalah pilihan waktu yang cocok. Tetapi, jika investasi hanya untuk waktu tertentu seperti sebelum Lebaran, pilihannya adalah investasi jangka pendek.

27154986_l

Catat sekali lagi, tujuan investasi sangat memengaruhi jangka waktu Anda berinvestasi. Sebelum memutuskan waktunya, coba simak tipe investasi berdasarkan waktunya di bawah ini:

Investasi jangka pendek

Investasi jangka pendek menjanjikan keuntungan dalam kurun waktu yang singkat. Bulanan, mingguan bahkan harian. Investasi ini dapat jadi pilihan untuk Anda yang ingin bermain aman. Contohnya:

  1. Menabung di bank
  2. Deposito
  3. Forex
  4. Emas

Investasi jangka panjang

Investasi tipe ini membutuhkan setidaknya tiga tahun untuk mendapatkan hasil. Jika modal finansial Anda dapat diputar dalam kurun waktu di atas atau lebih, investasi ini dapat Anda pilih. Contoh investasi jangka panjang adalah:

  1. Saham
  2. Reksa Dana
  3. Program Pensiun

Nah, jika investasi jangka panjang yang Anda pilih, saatnya berkonsultasi dengan penasihat finansial profesional seperti AXA. Anda akan dengan mudah menemukan Solusi Investasi yang tepat. Solusi investasi tersebut akan membantu Anda mengelola dana untuk mewujudkan rencana jangka panjang. Seperti dana pensiun, dana pendidikan anak hingga dana perlindungan, baik jiwa, harta benda maupun travelling.

Selain itu, dana Anda yang dikelola oleh AXA dijamin aman, karena AXA dibantu oleh manajer investasi berpengalaman. Pengelolaan dana Anda pun akan dibuka secara transparan dan dana Anda dapat ditarik kapan saja.

Lebih lengkapnya, kunjungi Solusi Investasi dari AXA di sini.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa