Kesehatan

Langkah Cerdas Memilih Asuransi Kesehatan

Memilih asuransi bukanlah hal yang mudah. Salah pilih, malah bisa menimbulkan kerugian bagi Anda. Apalagi saat memilih asuransi kesehatan. Jangan sampai pilihan Anda malah tak dapat digunakan saat sedang dibutuhkan.

Berikut beberapa hal yang patut jadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli asuransi kesehatan.

Lebih cepat, lebih baik

Semakin muda Anda memiliki asuransi, maka semakin besar keuntungannya untuk Anda. Alasannya sederhana, saat muda, risiko terkena penyakit lebih kecil. Dengan begitu, premi yang Anda bayarkan pun lebih murah. Tak hanya itu, karena usia Anda masih muda, maka kemungkinan permohonan polis Anda diterima oleh pihak perusahaan asuransi juga lebih besar.

Belilah asuransi di kala sehat

Hampir sama dengan alasan nomor satu. Jika Anda membeli asuransi saat sudah divonis penyakit, maka kemungkinan permohonan Anda diterima lebih kecil. Ingat, asuransi itu gunanya untuk memproteksi, dan perlindungan itu ideal digunakan saat Anda masih dalam kondisi prima. Jadikan asuransi sebagai usaha preventif atau pencegahan.

Jangan tertipu dengan penawaran cash plan

Jangan mudah tergiur dengan program asuransi cash plan. Biasanya asuransi jenis ini menawarkan harga premi yang sangat murah. Namun ketika Anda rawat inap, mereka hanya memberikan sejumlah dana selama Anda dirawat. Misalnya Rp1 juta perhari. Jika Anda dirawat selama 3 hari maka penggantian dana yang didapat hanya Rp3 juta.

Asuransi kesehatan yang baik adalah yang bisa menanggung seluruh biaya perawatan Anda saat sedang sakit. Bukan sekadar memberi dana tunjangan harian saja.

Manfaat pengembalian premi

Bisa saja Anda terus membayar premi Anda secara berkala selama satu tahun, tapi tak pernah melakukan klaim apapun karena kondisi kesehatan yang prima. Pastikan asuransi kesehatan Anda dapat mengembalikan premi yang sudah Anda bayarkan sehingga Anda tidak merasa rugi.

Di AXA, ada program asuransi kesehatan AXA Hospital Plus Life yang memiliki program pengembalian premi 100 persen. Lebih untungnya lagi, pengembalian premi ini bisa dilakukan walau klaim sudah terjadi.

Pilihlah asuransi kesehatan murni

Jika yang Anda butuhkan adalah proteksi kesehatan, maka belilah asuransi murni. Buat apa membeli produk yang Anda tidak butuhkan (unit link). Membeli asuransi murni preminya jelas lebih murah.

Kini Anda sudah tahu hal-hal apa saja yang perlu diketahui sebelum memilih asuransi kesehatan. Kini tinggal memilih produk yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa