Travel

Liburan Sambil Belajar Budaya Korea di Sini Yuk!

Ke Korea Selatan memang paling asyik kalau belanja di Seoul. Tapi apakah Korea Selatan hanya sekedar belanja? Bagaimana dengan wisata tradisional di pedesaan? Apakah akan seru jalan-jalan ke pedalaman Korea? Pastinya dong! AXA akan mencoba untuk membantu kamu merangkum wisata tradisional yang ngga kalah seru buat kamu ketika sedang traveling bersama teman-teman atau solo traveling ke Korea. Yuk kita simak!

  1. Bukchon Hanok Village

Masih terletak di Seoul, daerah ini merupakan salah satu tempat di mana kamu bisa menikmati suasana desa tradisional Korea. Tempat ini sudah ada sejak 600 tahun lalu, ketika dinasti Joseon berkuasa. Banyak sekali rumah-rumah yang memiliki gaya arsitektur lama dengan pagoda yang memiliki ciri khas yang sangat unik. Rumah-rumah itu disebut Hanok. Kamu juga pastinya bisa menebak drama korea alias drakor apa yang pernah bersetting di sini dong? Yak benar! Personal Taste~

  1. Boseong

Boseong merupakan kebun teh yang paling terkenal di Korea Selatan karena merupakan pusat teh hijau di sana. Teh di sini sudah berumur sekitar 1600 tahun lho.. makanya kamu juga jangan sampai ketinggalan untuk merasakan nikmatnya teh hijau di sini. Tentunya, makanannya tersedia dalam berbagai bentuk mulai dari es krim bahkan mie.

Apabila kamu merasa sudah cukup puas melihat-lihat kebun teh, kamu bisa langsung cabut ke Pantai Yulp yang terletak tidak jauh dari situ. Makan es krim ke pantai? Why not??

  1. Gyeongju

Gyeongju terletak di pantai bagian timur dari Korea Selatan. Kamu wajib untuk datang ke sini ketika kamu ingin tahu bagaimana sejarah Korea. Apalagi setelah UNESCO menetapkan tempat ini sebagai World Heritage Site, jadi ngga kalah sama Candi Borobudur!

Di sini kamu dapat menikmati mulai dari arsitektur kuno Korea hingga sejarah dinasti kerajaan di Korea. Apalagi dilengkapi oleh museum nasional Gyeongju yang dengar-dengar memiliki lebih dari 16.000 artefak!

  1. Ganghwado Island

Terletak di pulau terpisah dengan Seoul, pulau ini merupakan tempat pertahanan esensial untuk Korea Selatan. Di tempat ini, selain kamu bisa menikmati pemandangan yang super indah dengan gunung-gunung dan hutan pinus, kamu juga bisa menemukan jejak-jejak sejarah Korea seperti kuil-kuil yang tersembunyi di sana.

Selain itu, menurut mitos, Dangun, raja yang membangun Korea pada tahun 2333SM memiliki sebuah alter di puncak Gunung Manisan. Pulau ini juga dipenuhi oleh dolmen yang kira-kira berdiri sejak 1000SM. Indah sekaligus sangat menarik untuk dijelajahi!

  1. Gamcheon Culture Village

Desa yang ini terletak di Busan yang sudah terkenal keindahannya. Menariknya, di desa ini kamu bisa melihat rumah-rumah kecil yang lucu dan imut berwarna pastel. Sengaja dicat pada tahun 2009, yang awalnya lingkungan kumuh menjadi tempat wisata yang sangat berwarna.

Yup! Di atas merupakan beberapa tempat di Korea yang bisa kamu datangi untuk liburan atau traveling dan bersenang-senang sekaligus mempelajari budaya dan tradisi khas mereka! Sudah siap liburan ke Korea? Yuk beli tiket pesawat, lindungi perjalanan dan proteksi dirimu dengan AXA Smartraveller secara online di sini! Pssst, jangan lupa siapkan visa yaa!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa