Travel

Mau Jalan-jalan Ke Korea Selatan? Jangan Lupa 6 tips ini!

Setelah kebangkitan K-Drama dan K-Pop, tentunya liburan ke Korea merupakan salah satu tujuan wisata yang paling hits saat ini. Lalu, bagaimana tips persiapan untuk pergi ke Korea? AXA akan memberikan beberapa saran untuk kamu!

1. Visa

Mengurus visa sudah menjadi kewajiban bagi pemegang paspor Indonesia karena banyak negara yang masih mewajibkan visa bagi turis asal Indonesia. Informasi resmi bisa kamu dapatkan di sini. Waktu yang tepat mengurus visa adalah 90 hari sebelum tanggal keberangkatanmu.

2. Itinerary

Apabila visa sudah di tangan, maka kamu sudah selangkah lebih maju untuk berangkat ke sana! Jangan lupa untuk riset tempat-tempat hiburan di Korea yang ada di dalam list wajib para turis. Pastikan kamu sudah book penginapan jauh hari sebelum kamu tiba di Korea. Kamu bisa cek penginapan yang sesuai budget kamu.

Liburan ke Korea, maka kamu akan ditawarkan dengan berbagai spot yang menarik untuk… belanja! Banyak sekali tempat shopping yang bisa kamu kunjungi di sini, seperti Myeongdong. Kamu bisa menghabiskan seharian di Seoul untuk belanja. Lalu jangan lupa juga sediakan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat tradisional dan alami seperti Jeju, atau Pulau Nami yang pastinya sangat Instagrammable. Supaya puas keliling Korea, sediakan waktu kurang lebih seminggu.

3. Uang

Kebutuhan uang tentu harus sudah kamu persiapkan sebelum pergi ke Korea. Dalam Rupiah, 1 Won (KRW) kurang lebih bernilai 11 Rupiah (IDR). Untuk satu kali makan, kamu bisa mengeluarkan kocek sekitar 3000-5000 KRW. Sebenarnya tidak jauh dari harga makanan mall di Indonesia. Kalau sekedar jajanan, kamu cukup mengeluarkan kocek sekitar 1000KRW. Nah, kamu tinggal mengira-ngira kira-kira akan sebanyak apa, berapa kali, dan berapa lama total perjalananmu. Oh ya jangan lupa menghitung aspek…..

4. Transportasi

Di Korea, moda transportasi publik tertata dengan baik. Kamu bisa memilih bus atau kereta. Taksi juga tidak begitu mahal, namun hati-hati terkadang ada juga supir nakal. Taksi hitam juga biasanya lebih eksklusif dari yang lain. Jangan lupa beli T-money untuk bepergian dengan kereta. Penggunaan kurang lebih agak seperti EZ link di Singapura. Intinya kamu juga harus rajin riset mengenai jalur-jalur di Korea.

5. Internet

Wifi publik di Korea lumayan bagus dan banyak spot yang memberikan layanan wifi gratis. Tapi untuk meyakinkan diri, kamu bisa daftar roaming atau membeli sim card di sana. Kamu juga bisa berbagi wifi dengan teman-temanmu, yang harganya agak lebih mahal namun unlimited.

6. Asuransi

Jalan-jalan ke Korea dengan bahasa yang berbeda dengan kita mungkin menimbulkan rasa kurang percaya diri. Lindungilah selalu dirimu selama perjalanan dengan menggunakan asuransi perjalanan AXA SmartTraveller. Kamu dapat menemukan paket yang murah dan sesuai kebutuhanmu secara online di sini.

Nah tunggu apalagi? Yuk pilih tanggal, langsung pak tasmu dan cuss jalan-jalan ke Korea Selatan!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa