Travel

Menikmati Wisata Alam Korea Selatan

Kamu berencana untuk berlibur ke Korea Selatan, tapi belum tahu tempat mana saja sih yang oke untuk dikunjungi? Selain terkenal dengan musik K-Pop, serial drama, dan pusat perbelanjaan, keindahan alam negeri K-Pop, Korea Selatan telah diakui di mata dunia. Puluhan ribu wisatawan asing, berbondong-bondong untuk menyaksikan secara langsung keasrian alamnya. Bagi yang berencana untuk liburan atau jalan-jalan ke Korea dalam waktu dekat ini, jangan lupa datang dan nikmati pemandangan wisata alam di tempat-tempat berikut ini

  1. Teluk Suncheonman

Keindahan hamparan rawa seluas 35 kilometer persegi ini menjadi salah satu tempat wisata yang unik bagi turis. Pasalnya di Teluk Suncheonman, kamu bisa melihat gabungan antara lumpur dan pasir pantai yang terbentang sepanjang lebih dari 39 kilometer, lengkap dengan hewan dan tumbuhan yang beragam. Selain itu, kawasan rawa ini ditumbuhi banyak alang-alang yang tingginya dapat melebihi tinggi pria dewasa, jadi bagi kamu, para penggemar fotografi, lokasi ini merupakan lokasi yang tepat untuk mendapatkan jepretan-jepretan keren. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung hanya cukup merogoh kocek sebesar 1500 Won bagi dewasa dan 1000 Won bagi yang membawa anak-anak. Teluk Suncheonman ini dibuka mulai dari pukul 9 pagi dan akan ditutup hingga menjelang sunset.

  1. Taman Nasional Chiaksan

Bagi kamu para penggemar jungle trekking dan hiking, ini adalah tempat yang paling sesuai untuk melengkapi wisata alam di Korea Selatan. Taman Nasional yang terletak di provinsi Gangwon, Korea Selatan ini terbentang seluas lebih dari 180 kilometer persegi dengan puncak tertinggi Birobong di ketinggi diatas 1200 meter. Para wisatawan yang ingin mengelilingi taman wisata ini harus menempuh tidak kurang dari 20 kilometer yang akan memakan waktu sekitar 9 jam. Taman ini juga dilengkapi oleh penanda arah yang terpampang jelas di banyak titik sepanjang hiking trail, jadi jangan takut tersesat ketika mengeksplorasi keindahan Taman Nasional yang dilengkapi oleh lebih dari 800 jenis tumbuhan dan sekitar 2300 spesies hewan yang diantaranya merupakan spesies langka.

  1. Pulau Jeju

Para penggemar drama korea pasti sudah sering mendengar nama Pulau Jeju disebut-sebut oleh para aktor kesayanganmu. Ketenaran Pulau Jeju ini telah membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi paling favorit di Korea Selatan. Terletak di semenanjung korea, Pulau yang menjadi tempat syuting drama TV Boys Before Flowers ini memiliki julukan dengan Samdado yang berati pulau yang berlimpah dalam bebatuan, angin dan wanita. Untuk mengunjungi pulau yang romantis ini, ada beberapa alternatif yang dapat ditempuh mulai dari menggunakan pesawat, hingga kapal feri. Keduanya memiliki harga yang cukup terjangkau. Ada beberapa lokasi wisata yang populer dikunjungi wisatawan, diantaranya adalah Puncak Matahari (Seongsan Ilchulbong), Kebun Raya Halla, Gunung Sanbang, dan Kebun Raya Yeomiji

 

  1. Pantai Hamdeok

Masih di Pulau Jeju, Pantai Hamdeok terkenal di kalangan wisatawan asing karena airnya yang jernih dan dangkal. Pantai ini sangat popular bagi pengunjung yang membawa keluarga di musim panas. Pemandangan laut yang biru dan berkilauan dibawah sinar matahari menjadikannya salah satu lokasi yang tidak dapat dilewatkan. Selain pemandangan pantai, sebuah jembatan dari bebatuan yang terbentuk secara alami juga tersedia sebagai nilai tambah tempat wisata ini. Bagi kamu yang berminat untuk beraktifitas olah raga air seperti banana boat dan waterskiing, penginjung dapat menyewa semua peralatan di pantai ini. Jika kamu ingin menginap di sekitar Pantai Hamdeok, banyak pilihan akomodasi tersedia, seperti hotel, guesthouse, hinga camping site. Silakan dipilih akomodasi yang paling sesuai dengan budget kamu!

 

  1. Pulau Nami

Satu lagi pulau yang menjadi destinasi terbaik para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara adalah Pulau Nami. Terletak sekitar 60 km dari ibukota Korea Selatan, transportasi menuju Pulau Nami dapat menggunakan kapal feri selama 15 menit dari Chuncheon atau menggunakan cable car. Ketika kamu sampai di Pulau yang pernah menjadi lokasi syuting seri drama korea Winter Sonata, kamu dapat membeli tiket masuk sebesar 8000 Won untuk dewasa. Keindahan alam dan tata ruang yang elok akan dapat kamu nikmati ketika telah memasuki kawasan wisata ini. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen dengan latar belakang pepohonan yang sangat indah.

 

Liburan alami tentu saja asik, namun jangan lupa untuk melindungi dirimu dengan asuransi perjalanan AXA SmartTraveller. Mengapa? Karena masa mendatang tidak dapat diprediksi, namun kamu bisa mengurangi risiko tersebut memakai asuransi perjalanan. Beli online di sini ya! Semoga kamu jadi lebih semangat untuk jalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat indah yang instagramable! Selamat liburan ke Korea!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa