Lifestyle

Pahami Pengertian Narsisme dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Narsisme menurut “The US National Library of Medicine” adalah seseorang memiliki rasa kepercayaan diri berlebihan, keseruan dengan diri sendiri dan tidak memiliki empati terhadap orang lain. Orang yang menderita narsisme biasanya emosi yang sangat tidak stabil.

Namun, narsisme ini terlihat seperti kecintaan terhadap diri sendiri secara tidak normal dan rasa berlebihan dari hal yang dimiliki. Penderita narsisme juga memiliki rasa khawatir yang tinggi dan kepercayaan diri yang tidak stabil.

Sampai saat ini belum ada yang bisa memastikan penyebab dari narsisme.

Beberapa orang mengatakan, kejadian saat masa kecil bisa menjadi salah satu penyebab narsisme, seperti ekspetasi yang terlalu tinggi, sering dimanja, ditelantarkan dan pelecehan. tweet

Mungkin diantara penderita narsis belajar untuk memanipulasi perilaku dari orang tua mereka atau anggota keluarga sejak kecil.

Beberapa ahli mengatakan narsisme bisa disebabkan oleh hubungan genetik dan juga cara berpikir otak dalam bereaksi terhadap rangsangan dari lingkungan. Jika seorang anak dibesarkan dipaksa untuk melakukan seluruh hal dengan perfeksionis, nantinya mereka akan menjadi individu yang tidak peka untuk mengetahui perasaan dan kebutuhan orang lain.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa