Investasi

Sebelum Memilih, Cari Tahu 4 Jenis Investasi Ini

Akhir-akhir ini, makin banyak saja yang menawarkan berbagai jenis investasi. Tapi sudahkah Anda yakin bahwa investasi yang ditawarkan sesuai dengan tujuan Anda?

Sebelum memutuskan untuk mengambil jenis investasi tertentu, pahami dulu perbedaan masing-masing investasi agar Anda tidak merugi. Berikut ini beberapa jenis investasi yang perlu diketahui:

Kas atau tunai

Jika Anda tidak ingin mengambil risiko tinggi terhadap uang Anda, maka jenis investasi tunai bisa jadi pilihan. Ini artinya, Anda menyimpan uang tunai Anda dalam bentuk simpanan berbunga. Aset investasi ini biasanya ditawarkan dalam bentuk tabungan, deposito, atau simpanan dalam mata uang lain. Karena risikonya yang tidak tinggi, tentu keuntungan yang ditawarkan tidak begitu besar.

Pendapatan tetap

Investasi jenis ini bisa jadi pilihan jika Anda punya uang berlebih yang bisa disetor dalam waktu yang lama. Investor akan diberikan keuntungan tiap bulan atau tahun. Perkembangan nilai investasi ini tidak akan melebihi 10 persen, namun ini sesuai dengan tingkat keamanannya yang kecil.

Saham

Dengan membeli saham, berarti Anda sudah menjadi salah satu pemilik sebuah perusahaan. Saham sebuah perusahaan terdiri dari dua jenis, saham terbuka dan tertutup. Untuk memiliki saham perusahaan tertutup, biasanya Anda harus membeli waralaba yang membutuhkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Sebaliknya, membeli saham di perusahaan terbuka bisa dibilang lebih mudah. Saham jenis ini ditawarkan dalam berbagai bentuk seperti reksadana campuran, reksadana saham, dan saham biasa.

Seperti halnya investasi reksadana yang ditawarkan oleh AXA. Selain memberikan layanan yang mudah, juga memberikan solusi yang aman kerena bekerjasama dengan mitra distribusi yang terpercaya.

Aset Fisik

39380580_l

Investasi jenis ini bisa jadi pilihan jika Anda ingin melihat dan dapat memegang langsung produk investasinya. Contoh dari jenis ini, di antaranya properti, emas, atau batu permata. Keuntungan yang diraih pun bervariasi, tergantung kondisi pasar. Keuntungan lainnya, jenis investasi ini dapat Anda pakai sendiri ketika memang diperlukan.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa