Kesehatan Lifestyle Umum

Sehat Lewat Media Sosial, Bisa Kok!

Media sosial bukan cuma digunakan untuk menjalin pertemanan, media sosial kini telah merambah banyak aspek. Salah satunya adalah memberikan informasi bagaimana cara hidup yang lebih sehat, baik pola asupan atau olahraga seperti yoga.

Tren hidup sehat nampaknya kini makin gampang menular, dan media sosial adalah wadah yang tepat untuk menularkanya. Kita bisa ambil contoh nyata apa yang terjadi di Timeline Facebook milik kita sendiri.

Sekian banyak posting tentang berita hoax, jualan atau bahkan konten negatif. Salah satunya pasti terselip posting-an cara mengatur hidup agar lebih sehat.

Penularan gaya hidup sehat di media sosial erat kaitannya dengan public figure atau artis, baik dalam maupun luar negeri. Sebut saja pola diet seperti diet mayo yang sempat booming beberapa waktu lalu. Atau posting-an menu makanan sehat seperti makanan organik, makanan vegetarian hingga makanan dengan bahan dasar roti gandum dan sereal serta smoothies dari buah dan sayur.

Selain asupan sehat tersebut, tren olahraga pun sempat booming dan ditularkan lewat media sosial. Sebut saja yang masih hangat dibicarakan adalah yoga. Acroyoga adalah salah satu aliran yang sedang banyak diminati masyarakat perkotaan hingga kalangan artis.

Siaran langsung di sosial media

Jika kita lihat gerakan acroyoga memang indah, karena aliran ini merupakan penggabungan antara gerakan akrobatik dan yoga. Namun, untuk dapat mengikuti acroyoga bukan hal yang mudah. Paling tidak untuk mengikutinya, orang awam diwajibkan terlebih dahulu untuk latihan yoga selama empat minggu.

Misalnya saja dengan mengikuti event yoga yang akan berlangsung pada 15 Mei mendatang. Event yoga yang diadakan oleh AXA Mandiri dan AXA tersebut bertajuk Yoga by the Beach, alias beryoga gratis pagi hari di tepi pantai.

Namun, sayang keterbatasan kuota peserta menjadikan tidak semua antusiasme kita dapat diakomodir oleh pihak AXA Mandiri dan AXA. Tetapi, tidak usah berkecil hati tidak bisa ikutan sehat dengan yoga bersama AXA Mandiri dan AXA.

Beruntung ada Youtube dan Facebook, kita dapat dengan mudah melihat beragam gerakan dasar yoga dalam bentuk video yang bisa diikuti. Bahkan Youtube saat ini sudah dapat menampilkan video secara langsung dengan live streaming.

Lebih lanjut, untuk melihat video siaran langsung Yoga by the Beach juga sudah bisa dilakukan oleh Facebook. Media sosial terbesar di seluruh dunia tersebut pun saat ini juga sudah mampu melakukan siaran langsung lewat fitur barunya yaitu Facebook Live.

Nah, untuk melepaskan antusiame kita agar hidup lebih sehat dengan beryoga tidak ada salahnya jika pada 15 Mei 2016 mendatang untuk bersama-sama mengakses channel Youtube AXA Mandiri dan Facebook Fanpage AXA Indonesia agar kita dapat beryoga dengan menikmati siaran langsung event AXA Mandiri dan AXA Yoga by the Beach dari Ancol Beach City. Selamat beryoga!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa