Travel

Selain Akomodasi, Lengkapi Rekreasi dengan Asuransi

Hingga sekarang belum banyak orang mendaftarkan dirinya dalam perlindungan asuransi saat bepergian. Entah itu dalam urusan bisnis atau liburan. Padahal, asuransi perjalanan mutlak untuk dimiliki, sebab kita tidak pernah tahu apa yang dapat terjadi di perjalanan. Apalagi, banyak dari asuransi kesehatan lokal tidak bisa kita gunakan saat berada di luar negeri. Oleh karena itu, usahakan untuk menentukan asuransi yang tepat sebelum Anda berangkat.

Patut kita ketahui, asuransi perjalanan berfungsi lebih dari sekadar perlindungan medis. Jenis asuransi ini bisa mencakup banyak hal, termasuk penggantian kamera yang rusak, penerbangan yang dibatalkan, kehilangan tas, hingga pencurian. Intinya, ini adalah jalan keluar untuk berbagai masalah dalam keadaan darurat. Agar mudah dalam menentukan pilihan, silakan pelajari poin-poin berikut.

Sesuai kebutuhan

Hitung jumlah orang yang hendak bepergian. Kalau perjalanan ini menyertakan banyak orang, pilih produk asuransi bersistem paket yang memiliki premi lebih rendah daripada paket asuransi individual. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa keberatan dengan jumlah premi yang harus dibayarkan. Apabila Anda sudah memiliki asuransi kesehatan yang bisa digunakan di mana saja, tak perlu lagi ambil asuransi yang di dalamnya terdapat paket kesehatan. Cukup pilih produk asuransi yang mencakup masalah di luar kesehatan, seperti menanggung kecelakaan dan kehilangan barang.

Lama berpergian

Asuransi perjalanan akan mulai memproteksi Anda sejak tanggal yang tercantum di polis asuransi. Jadi, pastikan tanggal keberangkatan dan kepulangan Anda sudah tidak ada perubahan. Apabila Anda melakukan perjalanan hanya sekali dalam setahun, akan lebih efektif kalau pilihan asuransi yang Anda ambil mencakup satu perjalanan itu saja. Namun lain ceritanya jika Anda sering berpergian ke banyak tempat, lebih baik ambil paket asuransi perjalanan yang jaminannya tahunan.

Lokasi tujuan

Saat mendaftar, pastikan menyebutkan lokasi tujuan yang hendak Anda kunjungi secara jelas. Ini karena pada umumnya perusahaan asuransi membedakan perjalanan wisata biasa dengan wisata khusus. Pada aktivitas yang mengandung risiko tinggi, contohnya wisata untuk tujuan olahraga ekstrem, wisata di alam liar, atau kunjungan ke tempat yang dianggap berbahaya seperti perjalanan ke daerah konflik, perusahaan asuransi biasanya akan menetapkan premi tambahan di luar premi asuransi normal. Nah, dengan merincinya secara jelas, Anda jadi tahu apakah perlu untuk membayar premi tambahan atau tidak.

Kredibilitas perusahaan

Hal paling akhir dan paling penting dalam penentuan pilihan asuransi perjalanan tentu saja badan yang mengeluarkan asuransi tersebut. Agar perjalanan terasa aman dan menenteramkan, Anda sebaiknya memilih produk asuransi dari perusahaan yang terbukti memiliki catatan baik dalam menyediakan paket asuransi perjalanan, seperti asuransi perjalanan dari AXA. Produk asuransi perjalanan ini memberikan manfaat proteksi yang optimal selama Anda berpergian, mulai dari biaya pengobatan di luar negeri, kecelakaan, keterlambatan penerbangan, hingga kehilangan bagasi. Ini membuat hati Anda tenang selama melakukan perjalanan.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa