Lifestyle

Tetap Makan Sehat Walaupun Sering Makan di Luar

Makan di luar seakan sudah menjadi gaya hidup yang tidak bisa terlepas dari aktivitas sehari-hari. Terutama bagi penduduk Jakarta, sulit rasanya bisa menikmati makanan rumah karena kesibukan dan macetnya lalu lintas. Walaupun rajin makan di luar, kita tetap bisa menjaga nutrisi yang masuk ke tubuh. Caranya:

Pilih tempat dan makanan sehat
Makan junk food dan fast food sering jadi pilihan pertama saat memutuskan makan di luar. Cobalah luangkan waktu sedikit untuk mencari restoran yang menyediakan menu penuh nutrisi agar tubuh tetap seimbang. Jangan lupa, rasa tetap nomor satu.

Selalu makan sayur dan buahcrudessence-main1-1000x666

Di mana pun makan malam Anda, pastikan menunya selalu mengandung sayur-sayuran dan buah sebagai pelengkap. Menurut ahli, mengkonsumsi setidaknya dua buah dan dua porsi sayuran setiap harinya akan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

Untuk mendisiplinkan diri, saat menerima menu, bukalah bagian sayuran terlebih dahulu dan pesan yang paling Anda sukai. Setelah itu, baru boleh memilih menu berbahan daging, dan lainnya.

Ubah pola makan
Seringkali kita tidak memperhatikan perubahan pola makan saat sering makan di luar. Salah satu perubahan yang mencolok, adalah ketidakpedulian terhadap kandungan nutrisi makanan. Untuk menghindari hal ini, ikuti tips berikut:

  1. Kurangi dan hindari makanan yang mengandung minyak, gula dan garam.
  2. Tidak perlu terburu-buru mengunyah makanan, santai saja dan nikmati makanan Anda.
  3. Berhentilah jika sudah terasa kenyang. Tidak perlu merasa sayang dengan makanan yang tersisa.
  4. Jangan memesan makanan yang disajikan dalam porsi besar.

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa