Travel

Wisata Alam di Jepang, Kenapa Ngga?

Biasanya, liburan atau jalan-jalan ke Jepang atau dan ke luar negeri manapun, maka shopping alias belanja akan jadi tujuan utama. Namun, bagaimana dengan wisata alam? Apakah keindahan alam di luar negeri kurang oke untuk dieksplorasi? Hmmm ngga dong pastinya. Berikut adalah beberapa tips wisata alam di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Dicatat yaa…

  1. Gunung Fuji

Siapa sih orang yang ngga tahu dengan keberadaan Gunung Fuji di Jepang? Keberadaan gunung tertinggi di Jepang ini sudah sering diabadikan di karya seni Jepang, mulai dari TV, lagu, lukisan, puisi, hingga manga!

Gunung Fuji terletak tidak jauh dari Tokyo. Gunung yang masih aktif ini terakhir kali meletus pada tahun 1707. Terletak di antara perfektur Yamanashi dan Shizuoka, banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan di gunung ini. Kegiatan itu antara lain mendaki alias hiking/climbing, mandi air panas alami di Hakone, atau bahkan main ski! Gunung Fuji secara resmi dibuka untuk pendakian pada bulan Juli dan Agustus melalui rute yang telah ditentukan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mendaki yaa!

  1. Air terjun Nachi

Nachi terletak di Perfektur Wakayama. Di sini, kamu akan dapat menyaksikan keindahan air terjun tertinggi di Jepang. Di dekat air terjun ini berdiri sebuah kuil yang bernama Nachi Taisha, yang merupakan tujuan utama rute ibadah Kumano Kodo. Tepatnya ada tiga buah destinasi dari Kumano Kodo, selain Nachi Taisha, yaitu Hongu Taisha dan Hayatama Taisha.

Kamu bisa naik bus ke kuil Nachi Taisha. Tapi, kalau kamu berjiwa petualang dan senang berjalan-jalan, kamu bisa stop di Daimonzaka trail dan bisa mendaki sendiri. Melihat pemandangan air terjun setinggi 133 meter ditambah keindahan kuil merupakan salah satu pengalaman langka yang hanya bisa kamu dapatkan ketika liburan ke Jepang.

  1. Shibu Onsen

Kamu yang mungkin sudah lelah, bisa menghilangkan capek, alias relaksasi, di pemandian air panas alami! Di Jepang, pemandian umum ini disebut dengan onsen. Salah satu onsen yang terkenal adalah Shibu Onsen. Usianya yang sudah lebih dari 400 tahun membuat onsen ini kaya akan unsur sejarah dibanding onsen lainnya. Konon katanya banyak samurai yang dulu sering mandi di sini lho!

Onsen ini terletak di Perfektur Yamanouchi. Dikelilingi ryokan, alias penginapan gaya Jepang, kamu pastinya tambah seru untuk mencoba tiap pemandian. Oh ya, mandi di pemandian bersama tentunya ada tata cara / etiketnya tersendiri. Kamu bisa baca di sini.

  1. Jigokudani Monkey Park

Tidak jauh dari Shibu Onsen, kamu bisa mendatangi Jigokudani Monkey Park. Di tempat ini ada sebuah onsen seperti di Shibu, bedanya yang mandi bukanlah manusia, tetapi monyet! Monyet khas Jepang ini merupakan bagian dari jenis makaka dan merupakan binatang endemik.

Lucu sekali lho melihat mereka mandi layaknya manusia! Yang namanya binatang liar tentu tidak boleh disentuh, namun monyet-monyet itu memang sepertinya sudah biasa dengan kehadiran manusia di sekitar mereka. Hal ini menyebabkan mereka tidak peduli dengan manusia di sekitar mereka.

  1. Pulau Iriomote

Pulau Iriomote adalah salah satu pulau di Jepang yang masih kaya akan hutan yang belum tersentuh. Di sini, kamu akan mendapatkan wisata seperti kayak, memancing, berlayar, snorkeling, hingga diving dengan beragam level.

Di pulau ini juga ada kucing liar Yamaneko yang juga adalah hewan endemik di sana. So cute! Pulau Iriomote sendiri merupakan pulau kedua terbesar di Okinawa yang sebagian besarnya merupakan taman nasional.

Nah, tadi merupakan rangkuman tempat wisata alam yang bisa kamu jelajahi selama kamu liburan ke Jepang. Wisata alam di Jepang atau di negara lain tentunya memiliki risiko tersendiri. So, jangan lupa untuk selalu terlindungi oleh asuransi perjalanan. Kamu bisa langsung beli asuransi perjalanan AXA SmartTraveller di sini. Selamat liburan ke Jepang dan jangan lupa oleh-oleh ya!

AXA Inspirasi

ARTIKEL TERKAIT

Tertarik dengan artikel Inspirasi kami?

Ya, saya ingin dihubungi untuk artikel terbaru

axa