MANDIRI AXA GENERAL INSURANCE (MAGI) MENGEMBALIKAN IZIN USAHA AXA GENERAL INDONESIA (AGI) KE OJK MENYUSUL KEBERHASILAN PROSES MERGER

10 Maret 2020 |

Jakarta, [2 Maret 2020] – Setelah rampungnya proses penggabungan (merger) PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dengan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance – AGI) pada tanggal 1 Desember 2019 menjadi satu organisasi yaitu Mandiri AXA General Insurance, MAGI secara resmi mengembalikan izin usaha AGI kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pengembalian izin usaha ini telah diterima dan disetujui oleh OJK melalui Surat Keputusan OJK Nomor KEP-5/D.05/2020 tertanggal 17 Februari 2020 mengenai Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Umum PT Asuransi AXA Indonesia Sehubungan Penggabungan Usaha PT Asuransi AXA Indonesia ke Dalam PT Mandiri AXA General Insurance.

“Penggabungan usaha merupakan proses yang menggabungkan dua kekuatan menjadi satu dengan beragam jalur distribusi yang terintegrasi. Pengembalian izin usaha AGI ini merupakan langkah administratif terakhir dari proses merger MAGI dengan AGI. Kami akan senantiasa memperkuat sinergi dan kemampuan MAGI untuk memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat Indonesia,” jelas Benny Waworuntu, Direktur Kepatuhan MAGI.

Terhitung 1 Desember 2019, MAGI menjadi perusahaan yang bertanggungjawab terhadap pembayaran klaim, manfaat perlindungan serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh AGI.

Benny menambahkan, “Kami selalu memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki oleh setiap nasabah dan stakeholder kami. Untuk itu, MAGI dan AGI telah menginformasikan kepada nasabah, mitra bisnis, dan pihak ketiga lainnya terkait proses merger, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan prinsip perusahaan yang selalu mengedepankan kepentingan mereka.”

Sejalan dengan ambisinya menjadi perusahaan asuransi umum yang paling inovatif dan memberikan kemudahan dalam berbisnis, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan lini produk dan jasa asuransi umum. Melalui kemitraan strategis dengan Bank Mandiri, 10 kantor pemasaran yang tersebar di 8 kota besar di Indonesia, 348 bengkel rekanan di 93 kota, serta didukung oleh lebih dari 850 agen pemasaran berdedikasi, perusahaan berkomitmen untuk memperkuat kualitas layanan terbaiknya kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia.

Mencermati peta persaingan asuransi umum di Indonesia, MAGI memfokuskan strategi bisnisnya di area yang masih berpeluang luas seperti Commercial Lines, Financial, Marine Cargo, Asuransi Kesehatan dan Perlindungan Gaya Hidup.

“MAGI akan senantiasa melayani seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia sebagai mitra terpercaya guna mencapai kehidupan yang lebih baik (Empower People to Live a Better Life),” pungkas Benny.


Tentang Mandiri AXA General Insurance

Didirikan pada awalnya sebagai PT Asuransi Dharma Bangsa di tahun 1961, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mulai beroperasi sebagai perusahaan patungan antara dua perusahaan besar, yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA, salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia pada tanggal 25 Oktober 2011.
Dengan dukungan dari jaringan bisnis Bank Mandiri yang luas dan keahlian global AXA, MAGI senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk dan jasa asuransi umum bagi para nasabahnya di Indonesia. Melalui 10 kantor pemasaran di 8 kota besar dan 348 bengkel rekanan di 93 kota, MAGI terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabahnya.

Marketing & Communication:

Amanda Putri Afrili
amanda.afrili@axa-mandiri.co.id

Firdha Rizana Putri
firdha.putri@axa-mandiri.co.id

INFORMASI LEBIH LANJUT:
www.axa-mandiri.co.id

Harga Unit

Kurs Rupiah

23 Mar 2020

Beli BI Tengah BI
USD 16,191.64 16,273.01
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

18/03/2020

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2020 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care