Mensos Apresiasi Keterlibatan Dunia Usaha Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas

Mensos Apresiasi Keterlibatan Dunia Usaha Meningkatkan Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas

26 Juli 2019 |

AXA Mandiri dan AXA rampungkan kegiatan CR Week 2019 di lima kota demi wujudkan kehidupan yang lebih baik

JAKARTA, MINGGU (21/07/2019) – Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, negara bertanggung jawab atas tugas-tugas penyelenggaraan kesejahteraan sosial baik pada pilar perlindungan sosial dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial, penanganan fakir miskin, maupun pemberdayaan sosial.

Kompleksitas dan kuatnya dinamika dalam pengelolaan tantangan kesejahteraan sosial, kata Mensos, membuat pemerintah perlu bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan kalangan dunia usaha.

“Saya sampaikan apresiasi kepada AXA Mandiri dan AXA yang telah menunjukkan kontribusinya dalam ikut mendorong tugas-tugas pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas,” kata Mensos dalam sambutannya yang disampaikan oleh Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Margowiyono,  pada kegiatan Corporate Responsibility Week (CR Week) 2019, di area Car Free Day (CFD) di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (21/07/2019).

Acara ini melibatkan 2.000 karyawan serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA untuk melakukan aksi peduli lingkungan dan kesehatan, bersama dengan penyandang disabilitas yang mendapat rehabilitasi sosial di empat Balai yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial RI yaitu
Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) “Cibinong” Bogor, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) “Melati” Jakarta, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) “Tan Miyat” Bekasi, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) “Ciung Wanara” Bogor. Kegiatan ini sekaligus memberikan bantuan berupa Perlindungan Kecelakaan Diri dengan uang pertanggungan senilai Rp7,5 milliar, beserta sarana penunjang kreatifitas, kesehatan, pendidikan dan olahraga.

Kegiatan CR Week yang dilakukan secara tahunan oleh semua entitas AXA Group di seluruh dunia sejak 2011 ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan CR Week 2019 yang sebelumnya telah dilakukan di lima kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bogor dan Surabaya.

“CR Week tahun 2019 mengusung program “Yakin Kita Bisa!” yang menggambarkan semangat kebersamaan untuk meningkatkan penyetaraan sosial, kesehatan dan lingkungan hidup, selaras dengan tujuan mulia AXA Mandiri dan AXA yakni Empower People to Live a Better Life,” kata
Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer

Kegiatan Pekan Tanggung Jawab Perusahaan (CR Week) ini menggelar serangkaian kegiatan menarik berdasarkan tiga tema utama. Pertama penyetaraan sosial bagi penyandang disabiitas, dengan kegiatan seperti naik MRT bersama dengan penyandang disabilitas untuk memberi pengalaman kepada mereka menggunakan fasilitas MRT bagi penyandang disabilitas, aktivitas interaktif dan pertunjukan musik oleh penyandang disabilitas.

Kedua yakni kesehatan dan tema ketiga terkait lingkungan berisi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi sebagai penyedia layanan kesehatan AXA Mandiri dan AXA. Kemudian juga senam sehat, jalan sehat, dan aksi memungut sampah oleh seluruh karyawan di beberapa titik, di antaranya Dukuh Atas sisi Timur dan Barat, Taman MRT Dukuh Atas dan Taman Kolong Dukuh Atas (Jalan Kendal).

Rangkaian kegiatan CR Week 2019 yang telah digelar oleh AXA Mandiri dan AXA di lima kota besar di Indonesia ini berlangsung sejak 1 – 5 Juli 2019 dan melibatkan karyawan masing-masing entitas AXA Group yang bertindak sebagai relawan untuk bekerja sama mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan di antaranya literasi keuangan dan pendampingan membuat keterampilan bersama dengan adik-adik penyandang autisme di Rumah Autis Bogor, Lokakarya peduli lingkungan hidup dengan kegiatan mengubah barang bekas menjadi alat peraga edukatif kepada guru PAUD di Semarang, Literasi keuangan mengenai perencanaan usaha bagi pelaku UKM di Yogyakarta dan Seminar kesehatan terkait pola gaya hidup sehat di Surabaya.

“Kami berharap kegiatan dan bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan semangat teman-teman penyandang disabilitas untuk terus berkarya. Mereka memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan perwujudan budaya perusahaan AXA Mandiri dan AXA melalui kampanye AXA Group “Know You Can” yang membawa semangat pentingnya memiliki rasa percaya diri dan optimisme untuk meraih mimpi dalam hidup,” kata Julien.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo Gunawan Kusuma berharap melalui rangkaian kegiatan CR Week 2019 ini, mengingatkan kita semua akan pentingnya membangun persamaan dan kesempatan bagi sesama para penyandang disabilitas. “Kami juga akan senantiasa mendorong mereka untuk terus berkarya sehingga mampu hidup lebih mandiri di tengah masyarakat,” kata Handojo.

Tahun 2019 ini AXA Mandiri dan AXA mendapat kehormatan terpilih menjadi pemenang penghargaan dari HR Asia untuk “Indonesia’s Best Companies to Work for in Asia, mengambil konsep berbagi kembali dengan komunitas (Give Back to Communities) yang melibatkan segenap karyawan untuk berperan aktif dalam kegiatan CR. Hal ini tentunya selaras dengan tujuan mulia AXA Mandiri dan AXA Indonesia yakni Empower People to Live a Better Life.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat
Kementerian Sosial RI
Sonny W Manalu


Head of Government Relations:

Nadya Ariesty
nadya.ariesty@axa-financial.co.id

Corporate Responsibility strategy:
https://www.axa.com/en/about-us/strategy-commitments

SRI ratings:
https://www.
axa.com/en/investor/sri-ratings-ethical-indexes

Harga Unit

Kurs Rupiah

9 Des 2019

Beli BI Tengah BI
USD 13,966.82 14,037.01
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care