Peserta DPLK AXA Dialihkan ke DPLK AXA Mandiri Sesuai Dengan Persetujuan Peserta

4 Oktober 2019 |

Sebagai bagian dari sinergi AXA Group di Indonesia serta demi meningkatkan pelayanan DPLK AXA guna lebih efisien dan efektif, maka terhitung sejak tanggal 9 Desember 2019kepesertaan Peserta di DPLK AXA akan dialihkan kepada Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT AXA Mandiri Financial Services (DPLK AXA Mandiri) berdasarkan persetujuan Peserta.

DPLK AXA Mandiri didirikan oleh PT AXA Mandiri Financial Services yang merupakan perusahaan Asuransi Jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group, perusahaan asuransi terbesar di dunia.


FAQ

Terhitung sejak tanggal 9 Desember 2019, kepesertaan Peserta di DPLK AXA akan dialihkan kepada Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT AXA Mandiri Financial Services (DPLK AXA Mandiri) berdasarkan persetujuan Peserta.

DPLK AXA Mandiri didirikan oleh PT AXA Mandiri Financial Services yang merupakan perusahaan Asuransi Jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group, perusahaan asuransi terbesar di dunia.

Apa tujuan dari pengalihan kepesertaan DPLK AXA kepada DPLK AXA Mandiri?

Tujuan pengalihan kepesertaan DPLK AXA kepada DPLK AXA Mandiri adalah sebagai berikut:

  • Untuk meningkatkan sinergi di AXA Group.
  • Untuk meningkatkan pelayanan kepada Peserta DPLK AXA agar lebih efisien dan efektif sehingga dapat menjangkau Peserta di seluruh Indonesia dengan menggunakan jaringan AXA Mandiri.
  • Dapat memberikan pelayanan yang lebih lengkap atas solusi kebutuhan keuangan yang professional dan terpercaya.

Siapakah DPLK AXA Mandiri?

  • DPLK AXA Mandiri didirikan oleh PT AXA Mandiri Financial Services yang merupakan perusahaan Asuransi Jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AXA Group.
  • AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).
  • PT AXA Mandiri Financial Services memiliki jaringan distribusi luas dan kuat, hadir di cabang-cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri di Indonesia. 

Terkait pengumuman yang kami dapatkan tentang rencana pengalihan kepesertaan DPLK AXA ke DPLK AXA Mandiri, saya adalah peserta DPLK AXA dan hendak menanyakan mengenai kondisi kepesertaan saya, apakah yang harus saya lakukan selanjutnya?

  • Bapak/Ibu menerima pemberitahuan pengalihan kepesertaan melalui SMS, Surat dan/atau Email.
  • Bapak/Ibu dapat memberikan persetujuan dengan menghubungi AXA Customer Care Centre
    1500 940 atau menyampaikan formulir melalui email ke dplkoperation@axa-financial.co.id
  • Informasi lebih lanjut:

Customer Call Centre :

1500 940 (Senin-Jumat, pukul 08.00-20.00 WIB &

Sabtu, pukul 08.00-12.00 WIB)

Walk in Center :

AXA Tower Ground Floor

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City

Jakarta 12940 (Senin-Jumat, pukul 08.00-17.00)

Email :

dplkoperation@axa-financial.co.id

Website :

axa.co.id

 

Apakah segala bentuk ketentuan dalam kepesertaan DPLK AXA Mandiri akan mengikuti ketentuan yang ada pada DPLK AXA?

Terhitung sejak tanggal pengalihan, bagi Peserta yang memilih Setuju untuk dialihkan kepesertaannya ke DPLK AXA Mandiri maka ketentuan kepesertaan akan mengikuti Peraturan Dana Pensiun DPLK AXA Mandiri.

Apakah ada perbedaan produk antara DPLK AXA dan DPLK AXA Mandiri?

Tidak ada perbedaan produk.

Dengan dialihkannya kepesertaan DPLK AXA ke DPLK AXA Mandiri, apakah kami selaku Peserta akan diharuskan untuk membeli Asuransi AXA Mandiri?

Bapak/Ibu selaku Peserta DPLK tidak diharuskan untuk membeli Asuransi AXA Mandiri.

Kapan pengalihan kepesertaan ini akan dilakukan?

Pengalihan kepesertaan akan dilakukan tanggal 9 Desember 2019 berdasarkan persetujuan Peserta.

Apakah saldo dana Peserta aman dalam proses pengalihan dana ini?

Dalam proses pengalihan ini, dana Peserta aman.

Apakah Peserta masih bisa mendapatkan fasilitas layanan yang diberikan oleh DPLK AXA pada saat kepesertaan berpindah ke DPLK AXA Mandiri?

Bapak/Ibu akan mendapatkan fasilitas layanan DPLK AXA Mandiri. Sebagai bagian dari AXA Group, DPLK AXA Mandiri berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya.

Apakah Peserta diberikan pilihan terkait pengalihan kepesertaan ini?

Tentu saja, Peserta DPLK AXA diberikan pilihan berupa setuju untuk dialihkan ke DPLK AXA Mandiri atau tidak setuju untuk dialihkan ke DPLK AXA Mandiri.

  1. Bagi Peserta Individu yang setuju untuk dialihkan ke DPLK AXA Mandiri, silakan:
    1. Mengisi formulir permohonan pengalihan kepesertaan DPLK AXA, dan
    2. Mengisi formulir pendaftaran kepesertaan DPLK AXA Mandiri.
      Kemudian mengirimkan kembali dokumen a dan b tersebut di atas ke:
      DPLK AXA, AXA Tower Lantai 17, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta – 12940
  2. Bagi Peserta Individu yang tidak setuju untuk dialihkan ke DPLK AXA Mandiri , silakan:
    1. Memilih dan menghubungi DPLK lainnya sebagai DPLK penerima pengalihan kepesertaan,
    2. Mengisi formulir pendaftaran kepesertaan DPLK lainnya, dan
    3. Mengisi formulir permohonan pengalihan kepesertaan DPLK AXA
      Kemudian mengirimkan kembali dokumen c tersebut di atas ke:
      DPLK AXA, AXA Tower Lantai 17, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta – 12940
  3. Bagi Peserta Perusahaan, PIC Perusahaan akan menginformasikan apakah setuju/tidak setuju dalam pengalihan kepesertaan ke DPLK AXA Mandiri:
    1. Perusahaan setuju, akan ditindaklanjuti dengan:
      1. Membuat Perjanjian Kerja Sama antara Perusahaan dengan DPLK AXA Mandiri;
      2. Memberitahukan secara tertulis kepada DPLK AXA tentang penghentian kerja sama antara Perusahaan dengan DPLK AXA dan perintah kepada DPLK AXA untuk mengalihkan kepesertaan Perusahaan ke DPLK AXA Mandiri.
    2. Perusahaan tidak setuju, akan ditindaklanjuti dengan:
      1. Membuat Perjanjian Kerja Sama antara Perusahaan dengan DPLK Lainnya;
      2. Memberitahukan secara tertulis kepada DPLK AXA tentang penghentian kerja sama antara Perusahaan dengan DPLK AXA dan perintah kepada DPLK AXA untuk mengalihkan kepesertaan Perusahaan ke DPLK Lain yang ditunjuk.

Apakah Peserta dikenakan biaya saat dilakukan pengalihan kepesertaan ke DPLK AXA Mandiri atau DPLK lainnya?

Peserta tidak dikenakan biaya apapun apabila mengalihkan kepesertaan ke DPLK AXA Mandiri atau DPLK lainnya.

Bagaimana jika Peserta tidak melakukan konfirmasi pengalihan sampai tanggal yang ditentukan? Apa yang akan terjadi?

Peserta akan tetap menjadi Peserta DPLK AXA dan apabila proses pengalihan kepesertaan ke DPLK AXA Mandiri atau DPLK Lainnya telah selesai, maka Pendiri DPLK AXA akan membubarkan DPLK AXA (Proses pembubaran DPLK AXA akan mengikuti peraturan dan ketentuan dari OJK). Setelah tanggal pembubaran, segala transaksi dan proses bisnis DPLK AXA akan diurus oleh Tim Likuidasi DPLK AXA.

Peserta yang masih tercatat sebagai peserta DPLK AXA pada tanggal pembubaran sesuai persetujuan OJK, kepesertaannya di DPLK AXA akan dialihkan ke DPLK lainnya dimana proses pengalihannya akan mengikuti proses pembubaran dana pensiun.

Kami sangat menyarankan bagi seluruh Peserta DPLK AXA untuk dapat menyampaikan konfirmasi sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan guna memudahkan proses pengalihan.

Bagaimana jika Peserta melakukan konfirmasi pengalihan, namun dokumen konfirmasi pengalihannya diterima oleh DPLK AXA melewati tanggal yang ditentukan?

DPLK AXA akan melakukan pengalihan sesuai dengan dokumen konfirmasi yang diberikan dan Peserta tidak dikenakan biaya apapun apabila mengalihkan kepesertaan ke DPLK AXA Mandiri atau DPLK lainnya. Jika dokumen pengalihan diterima setelah tanggal efektif pembubaran maka proses pengalihan kepesertaan selanjutnya akan ditangani oleh Tim Likuidasi DPLK AXA.                                                           

Kami sangat menyarankan bagi seluruh Peserta DPLK AXA untuk segera melengkapi dan menyampaikan dokumen sesuai persyaratan pengalihan secara sesuai dan tepat waktu guna memudahkan proses pengalihan.

Apabila Peserta ingin pindah ke DPLK lain, tapi dokumen pendukung belum lengkap saat tanggal pengalihan, bagaimana proses selanjutnya? Apakah Peserta dikenakan biaya pindah DPLK?

DPLK AXA akan melakukan pengalihan sesuai dengan dokumen konfirmasi yang diberikan dan Peserta tidak dikenakan biaya apapun apabila mengalihkan kepesertaan ke DPLK lainnya. Jika dokumen pengalihan diterima setelah tanggal efektif pembubaran maka proses pengalihan kepesertaan selanjutnya akan ditangani oleh Tim Likuidasi DPLK AXA.                                                             

Kami sangat menyarankan bagi seluruh Peserta DPLK AXA untuk segera melengkapi dan menyampaikan dokumen sesuai persyaratan pengalihan secara sesuai dan tepat waktu guna memudahkan proses pengalihan.

Formulir Pengalihan DPLK AXA
Formulir Aplikasi Kepesertaan PPIP DPLK AMFS

Harga Unit

Kurs Rupiah

21 Okt 2019

Beli BI Tengah BI
USD 14,069.30 14,140.00
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care