Siswa Cerdas Siswa Mandiri

Siswa Cerdas Siswa Mandiri

10 Mei 2017 |

AXA Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan Siswa Medan
& Kembangkan Tenaga Profesional Aktuaris Indonesia Masa Depan
bersama Universitas Gadjah Mada dan OJK

Medan, 10 Mei 2017 – Sebagai salah satu negara terbesar di dunia dengan kekayaan serta sumber daya yang melimpah, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di segala bidang termasuk sektor keuangan. Namun, berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016, tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia masih berada di angka 29.66%, padahal literasi keuangan memiliki peran yang signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan industri keuangan.

Sebagai bagian dari industri jasa keuangan, AXA Indonesia (AXA Mandiri & AXA) berkomitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan masyarakat, melalui program Siswa Cerdas Siswa Mandiri, termasuk kepada lebih dari 500 siswa di Sekolah Menengah Atas St. Thomas 1 Medan pada hari ini dengan memberikan sesi literasi keuangan dan bagaimana tata cara mengelola keuangan dasar dengan baik.

“Para siswa merupakan generasi penerus bangsa, dan sebagai perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan, kami ingin turut andil dalam berkontribusi bagi negeri ini melalui pemberian materi literasi keuangan sehingga dapat membantu negara ini untuk mencetak perencana keuangan yang cerdas dan bijak di masa depan”, ujar Benny Waworuntu, Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia

sambil menambahkan bahwa kegiatan serupa akan diadakan di kota-kota besar lain di Indonesia seperti Jakarta, Surakarta (Jawa Tengah), Yogyakarta, Denpasar (Bali), Padang (Sumatera Barat), dan Pekanbaru (Riau).

Untuk bagian sesi literasi keuangan, selain AXA Indonesia, materi juga disampaikan oleh Lukdir Gultom selaku Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara. Kemudian, AXA Indonesia bersama Universitas Gadjah Mada (UGM), yang diwakili oleh Adhitya Ronnie Effendie selaku dosen Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) pun menyampaikan diskusi menarik mengenai aktuaris yang merupakan profesi dengan peranan penting dalam menganalisis risiko dan pengambilan keputusan di industri jasa keuangan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), saat ini jumlah tenaga aktuaris di Indonesia yang terdaftar kurang lebih 400 orang, sedangkan kebutuhan industri terus meningkat seiring dengan semakin berkembangnya industri jasa keuangan. Karena tingginya kebutuhan akan tenaga aktuaris, OJK mencanangkan “Program 1.000 Aktuaris” guna mencetak 1.000 aktuaris.

“Kami bekerja sama dengan UGM dalam mengembangkan tenaga aktuaris profesional masa depan untuk membantu perkembangan sektor jasa keuangan nasional, selain juga untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan bisnis AXA di Indonesia. Hal ini dilakukan agar kami dapat secara berkesinambungan memberikan solusi perlindungan dan perencanaan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Benny.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan Siswa Cerdas Siswa Mandiri ini merupakan bagian dari kerjasama antara AXA Indonesia dan UGM dalam mengembangkan pendidikan profesi aktuaris dan kegiatan literasi keuangan, yang telah ditandatangani pada November 2016 lalu, dengan dukungan penuh dari OJK.

Dalam program kerja sama bersama UGM ini, AXA Indonesia membuka kesempatan pelatihan dan magang serta kesempatan berkarir di AXA bagi mahasiswa UGM lulusan Ilmu Matematika dan Statistik sebagai aktuaris.

Selain itu, Benny menambahkan pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi tidak hanya akan mendorong generasi muda yang belajar ilmu matematika dan statistik untuk menjadi aktuaris saja, tetapi juga menginspirasi mereka untuk turut serta dalam pengembangan profesi aktuaris dan industri asuransi yang berkelanjutan.

“Ini merupakan kesempatan bagus bagi mereka untuk mengetahui lebih lanjut mengenai profesi aktuaris dan dapat menyiapkan diri untuk dapat turut berkontribusi dalam pengembangan industri asuransi di masa depan,” tutup Benny.

 

***

Tentang AXA Indonesia
AXA di Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama delapan tahun berturut-turut (2009-2016). AXA beroperasi dengan fokus pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital, telemarketing dan corporate solution.

Jaringan keagenan AXA di Indonesia terus berkembang dengan 70 kantor cabang dan lebih dari 14.000 tenaga pemasaran profesional. AXA merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha no. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995.

Tentang AXA Mandiri
AXA Mandiri merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa berdiri pada 2003 dan mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 23 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada tahun 2014. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa didukung oleh lebih dari 1.900 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia.

AXA Mandiri Bisnis Asuransi Jiwa juga didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produk asuransi melalui jalur telemarketing. Kemudian, AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memulai bisnisnya di Indonesia pada tahun 2011. AXA Mandiri Bisnis Asuransi Umum memberikan beragam solusi perlindungan melalui berbagai produk dan layanan asuransi umum terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan mitra bisnis, melalui 5 kantor cabang, 9 kantor pemasaran, Call Centre 24 Jam (021) 3005 8788 dan bengkel rekanan di 88 kota, serta didukung oleh lebih dari 270 karyawan.

Siaran pers ini juga dapat dilihat di: www.axa.co.id.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Juliawati Wijanto
Head of Corporate Communications AXA Indonesia
juliawati.wijanto@axa.co.id

Facebook : AXA Indonesia
Twitter : @AXAIndonesia

Harga Unit

Kurs Rupiah

23 Nov 2019

Beli BI Tengah BI
USD 14,029.50 14,100.00
Total Klaim

Sep 2013

IDR 46,181,617,541.00
USD 269,797.00
Harga Unit Dijamin

6/09/2019

IDR 891.8485
Kinerja NAB yang dijamin tidak pernah turun, hanya bisa menaik atau tetap

BERKARIR BERSAMA AXA

Temukan informasi lengkap untuk bergabung dan memiliki kesempatan berkarir menjadi karyawan atau agen asuransi AXA di seluruh Indonesia.

Karir

DIREKTORI

Cari rumah sakit dan workshop rekanan asuransi AXA terdekat di kota Anda untuk memudahkan Anda mendapat dukungan

AXA INDONESIA

  • AXA Tower Ground Floor
    Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City
    Jakarta 12940, Indonesia

    Contact Centre :
    AXA Financial Indonesia : 1500 940
    Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-20.00 & Sabtu pukul 08.00-12.00

    AXA General Insurance : 1500733
    Jam Operasional : Senin-Jumat pukul 07.00 – 19.00
  • Kantor Pusat: +62 21 3005 8000

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Indonesia

AXA Indonesia merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Pilih bantuan yang Anda butuhkan

Kembali

AXA Customer Care

cust-care