Media & Promo

Cari Tahu Informasi, Berita, Dan Promosi Terbaru Dari AXA Indonesia

  

img-vector

Menjawab kebutuhan nasabah, AXA Financial Indonesia menghadirkan layanan digital nasabah yaitu Emma #TemanSejati. Emma adalah layanan digital nasabah berbentuk aplikasi yang memiliki feature one stop solution bagi nasabah dan non-nasabah.

Dengan Emma #TemanSejati, Nasabah mendapatkan fleksibilitas dan kemudahan dalam mendapatkan akses dan layanan terkait informasi polis, informasi solusi perlindungan, mitra kesehatan, artikel inspirasi gaya hidup, direct link ke mitra aplikasi kesehatan dan juga mengakses home workout video.

Emma Reward Program adalah program loyalty yang bertujuan agar Nasabah merasakan pengalaman kemudahan mendapatkan akses dan layanan terkait polis dan inspirasi gaya hidup. Jadikan Emma #TemanSejati Anda dan menangkan Mobil Wulling beserta hadiah menarik lainya.

Berikut informasi ketentuan dan mekanisme dari Emma Reward Program:

  • Program ini hanya dapat diikuti oleh Nasabah (Pemegang Polis) PT AXA Financial Indonesia.
  • Nasabah (Pemegang Polis) merupakan Nasabah individu dan bukan suatu Badan Usaha, yang berasal dari jalur distribusi keagenan dan telemarketing.
  • Untuk mengikuti program ini nasabah harus mengunduh aplikasi Emma by AXA ID di google store and Apps store dan menghubungkan Polis.
  • Polis yang diikutsertakan dalam program ini adalah Polis yang diterbitkan pada saat ataupun sebelum periode program dan dalam keadaan status aktif serta sudah melewati masa mempelajari polis atau free look period.

Periode Program : Juli 2023 – Desember 2024

  • Point yang terbentuk berasal dari transaksi finansial dan non-finansial dengan status selesai proses atau efektif berlaku dan telah melalui masa peninjauan polis
  • Transaksi non-finansial harus dilakukan melalui aplikasi Emma by AXA ID untuk diperhitungkan sebagai point.
  • Nasabah yang tidak menang pada periode kategori berjalan dapat diperhitungkan untuk ikut serta pada periode kategori berikutnya dengan melakukan setidaknya 1 (satu) kali transaksi finansial.
  • Nasabah yang memiliki Polis lebih dari 1 (satu) dapat mengumpulkan point dengan bertransaksi finansial dan/atau non-finansial di semua Polis, dan point akan diakumulasikan untuk penghitungan total point.
  • Untuk memenangkan hadiah kategori Silver, Gold dan Platinum Nasabah harus mengikuti mekanisme perhitungan point.
  • Jenis Transaksi & Total Point

    Tabel Emma Reward
     

  • Nilai konversi point untuk transaksi finansial adalah 1 point = Rp1000. Pengecualian untuk transaksi finansial Top Up Sekaligus = 100 point dan berlaku hanya 1x.
  • Nilai konversi point transaksi non-finansial = 100 point
  • Perhitungan total point setiap periode kategori:


     

  • Perhitungan total point dihitung berdasarkan point yang terbentuk dari transaksi finansial dan non-finansial pada setiap periode kategori dari semua polis yang dimiliki.
  • Point dari Polis yang dibatalkan oleh Nasabah atau batal otomatis karena tidak ada pembayaran premi maka point yang sudah terbentuk atas Polis tersebut tidak akan diperhitungkan dalam total point. Namun apabila polis dipulihkan kembali, Nasabah dapat mengumpulkan point kembali dari Polis yang sama dihitung sejak Polis dipulihkan.
  • Nasabah yang berhak memenangkan hadiah adalah Nasabah dengan posisi perolehan point tertinggi dari urutan teratas berdasarkan jumlah hadiah pada periode tersebut.
  • Pemenang dipilih berdasarkan jumlah point tertinggi pada tiap periode kategori.
  • Apabila ada lebih dari 1 Nasabah yang memiliki total point yang sama, maka pemenang ditentukan berdasarkan waktu perolehan point tercepat.
  • Point yang telah dikumpulkan tidak dapat ditukar dengan uang tunai, dan point akan kembali di- reset pada akhir periode Emma Reward Program.

  • Alokasi hadiah disetiap kategori:

    • Kategori Silver: Total 14 pemenang untuk tiap 3 (tiga) bulan, dengan total 84 pemenang selama periode kategori Silver 1 – 6.
    • Kategori Gold: Total 1 Pemenang untuk tiap 6 (enam) bulan, dengan total 3 pemenang selama periode kategori Gold 1- 3.
    • Kategori Platinum: 1 Pemenang untuk 18 (delapan belas) bulan, akumulasi point selama periode Platinum.
  • Setiap Nasabah hanya dapat memenangkan 1 (satu) buah hadiah pada tiap kategori.
    Contoh:
    • Nasabah A memenangkan hadiah Apple Watch pada kategori Silver 2 (Periode: Oktober – Desember 2023).
    • Nasabah A tidak dapat memenangkan kembali kategori Silver 3 - 6, namun point Nasabah A dapat diperhitungkan kembali untuk menjadi pemenang di kategori Gold dan Platinum.
    • Kemudian Nasabah A juga memenangkan hadiah 1 buah Motor Polytron pada kategori Gold 1 (Periode Juli – Des 2023). Maka Nasabah A berhak memenangkan Apple Watch dan 1 buah Motor Polytron.
  • Hadiah yang diterima oleh Pemenang tidak dapat ditukar dengan uang tunai maupun hadiah lainnya.
  • Pengumuman pemenang akan diumumkan melalui Website dan media sosial AXA Indonesia maksimal 60 hari kalender setelah periode kategori hadiah berakhir. Pemenang akan dihubungi langsung melalui email atau telepon yang terdaftar di AXA. Pastikan Anda melakukan pengkinian data melalui Customer Care AXA Financial Indonesia agar tidak terjadi kendala saat tim kami menghubungi Anda.
  • Apabila pemenang tidak dapat dihubungi oleh AXA melalui email atau telepon, maka akan diinformasikan melalui surat. Pemenang memiliki waktu maksimal 6 bulan untuk mengklaim hadiah sejak dari pengumuman pemenang dengan menghubungi Layanan Nasabah AXA melalui telepon (021) 1500 940. Hadiah yang tidak diklaim sampai batas waktu yang ditentukan akan disumbangkan ke Yayasan Sosial yang dipilih oleh AXA.
  • Pajak Hadiah sepenuhnya ditanggung oleh Pemenang. Informasi mengenai besaran Pajak yang harus dibayarkan akan diinformasikan ketika AXA menghubungi Pemenang. Pajak hadiah dibayarkan langsung oleh Pemenang ke rekening Direktorat Jendral Pajak dan tidak bisa diwakilkan oleh AXA dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Pemenang dapat mengundurkan diri sebagai Pemenang jika tidak bersedia membayar Pajak Hadiah. Hadiah yang batal diambil dikarenakan Pemenang mengundurkan diri maka akan disumbangkan ke Yayasan Sosial yang dipilih oleh AXA.
  • Pendistribusian hadiah akan dikirimkan sesuai alamat yang terdaftar dan didistribusikan setelah proses administrasi antara AXA dan Pemenang selesai atau maksimal 90 hari kalender dari Nasabah dihubungi oleh pihak AXA.
  • Hadiah pada media promosi hanya ilustrasi tergantung pada ketersediaan stok pada saat pengadaan hadiah oleh PT AXA Financial Indonesia.
  • Keputusan PT AXA Financial Indonesia dalam menentukan Pemenang dan jenis hadiah yang diberikan bersifat mutlak, dan tidak dapat diganggu gugat. Hadiah tidak dapat dipindah tangankan ke pihak lain selain Nasabah.
  • PT AXA Financial Indonesia memiliki hak penuh terhadap keseluruhan hasil pemenang Emma Reward Program, dan PT AXA Financial Indonesia berhak meninjau atau melakukan perubahan sewaktu-waktu terhadap Syarat dan Ketentuan ini jika dirasa perlu tanpa pemberitahuan kepada Nasabah terlebih dahulu.

  • Nasabah dapat melihat posisi perolehan poin di halaman muka dalam aplikasi Emma by AXA pada slide banner. Berikut tampilan posisi perolehan poin yang telah di sesuaikan:
    Nama (X)
    dimana X adalah posisi nasabah (peringkat) dari masing-masing kategori hadiah.

  • Informasi posisi perolehan poin pada aplikasi Emma by AXA dapat dilihat setiap awal bulan ke-dua setelah tutup bulan.

    Contoh: Transaksi yang dilakukan pada bulan Agustus 2023, maka informasi perolehan poin pada aplikasi Emma dapat dilihat pada bulan Oktober 2023.

  • Posisi nasabah (peringkat) akan berubah menjadi “0” jika terjadi kondisi dimana Nasabah telah menjadi pemenang di setiap masing-masing kategori hadiah, dan adanya perubahan status polis aktif ( inforce) menjadi tidak aktif (Lapse/Surr) khusus untuk nasabah dengan 1 (satu) polis.
  • Jika terdapat perbedaan point yang tampil pada halaman profil nasabah di aplikasi Emma by AXA Indonesia dengan data yang dimiliki oleh PT AXA Financial Indonesia, maka yang dijadikan acuan dan kebenaran point adalah yang tercatat pada sistem PT AXA Financial Indonesia.
  • Informasi perolehan poin nasabah sampai dengan transaksi bulan Agustus 2023 akan terlihat di tampilan Leader Board aplikasi Emma by AXA pada bulan Oktober 2023.

Ilustrasi I – Perhitungan Point Nasabah Menang di Kategori Hadiah Silver 1

Nasabah A melakukan transaksi sebagai berikut:
  • Financial   : Pembayaran premi bulanan dan top up sekaligus
  • Non-Financial : Perubahan metode cara bayar menjadi transfer


 

Mekanisme Perhitungan Point & Hadiah:
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1,000, sehingga untuk Premi Rp5,000,000 = 5,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Top Up = 100 Point dan hanya berlaku untuk 1x transaksi per polis selama periode program.
  • Transaksi perubahan metode cara bayar menjadi VA = N/A yaitu tidak dapat terhitung sebagai point dikarenakan tidak sesuai kriteria mekanisme perhitungan point (metode pembayaran non-autodebet menjadi autodebet).
  • Pada Kategori Hadiah Silver 1 (Periode: Juli - September 2023), Nasabah memiliki 5,000 point (periode Juli) + 5,100 point (periode Agustus) + 5,000 point (periode September). Sehingga total point Nasabah di Silver 1 adalah sebanyak 15,100 point.
  • Nasabah hanya berhak memenangkan 1 (satu) kali dalam setiap periode kategori hadiah. Contoh Nasabah A memenangkan hadiah Apple Watch pada Kategori Hadiah Silver 1 (Periode: Juli - September 2023). Nasabah A tidak dapat memenangkan kembali kategori Hadiah Silver 2 - 6, namun point Nasabah A dapat diikutsertakan kembali di Kategori Hadiah: Gold dan Platinum.

Ilustrasi II – Perhitungan Point Nasabah Tidak Menang di Kategori Hadiah Silver 2

Nasabah B melakukan transaksi sebagai berikut:
  • Financial   : Pembayaran premi tahunan
  • Non-Financial : Pengkinian Data


 

Mekanisme Perhitungan Point & Hadiah:
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1,000, sehingga untuk Premi Rp10,000,000 = 10,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pengkinian Data = 100 Point dan hanya berlaku untuk 1x transaksi per polis selama periode program.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah di atas pada Kategori Hadiah Silver 1 (Periode: Juli - September 2023) sebesar 10,000 point. Nasabah B memiliki: 10,000 point (periode Juli) + 0 point (periode Agustus) + 0 point (periode September). Contoh Nasabah B tidak memenangkan Kategori Hadiah Silver 1 (dikarenakan adanya Nasabah lain memiliki point >10,000 point), namun Nasabah B dapat diikutsertakan kembali pada Kategori Hadiah: Silver 2-6 dengan syarat wajib menambahkan minimal 1x transaksi finansial.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah di atas pada Kategori Hadiah Silver 2 (Periode: Oktober - Desember 2023) sebesar 10,100 point. Nasabah B memiliki: 0 point (periode Oktober) + 100 point (periode November) + 0 point (periode Desember). Dan penambahan akumulasi point sebelumnya dari Kategori Hadiah Silver 1 (Periode: Juli - Sep 2023) sebesar 10,000 poit.
  • Kesimpulan dari simulasi diatas, Nasabah B tidak dapat diikutsertakan kembali pada Kategori Hadiah Silver 2 (Periode: Oktober - Desember 2023), dikarenakan Nasabah tidak memenuhi ketentuan mekanisme perhitungan point dengan menambah 1 (satu) kali transaksi finansial di Kategori Hadiah Silver 2 (Periode: Oktober - Desember 2023).

Ilustrasi III – Perhitungan Point Nasabah Menang di Kategori Hadiah Gold 1

Nasabah C melakukan transaksi sebagai berikut:
  • Financial   : Pembayaran premi bulanan dan tahunan
  • Non-Financial : Pemulihan Polis


 

Mekanisme Perhitungan Point & Hadiah:
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1,000, sehingga untuk Premi Rp2,000,000 = 2,000 Point & Premi Rp50,000,000 = 50,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1,000, sehingga untuk Premi Pemulihan Rp8,000,000 = 8,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pemulihan Polis = 100 Point dan hanya berlaku untuk 1x transaksi per polis selama periode program.
  • Status Polis Tidak Aktif (Lapse) = N/A yaitu tidak dapat terhitung sebagai point dikarenakan tidak sesuai kriteria mekanisme perhitungan point.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah C di atas pada Kategori Hadiah Gold 1 (Periode: Juli - Desember 2023) sebesar 58,100 point. Nasabah C memiliki: 0 point (periode Juli) + 0 point (periode Agustus) + 0 point (periode September) + 0 point (periode Oktober) + 0 point (periode November) + 58,100 point (periode Desember) dimana perhitungan point pada polis lapse akan dihitung kembali sejak efektif pemulihan polis, dan point yang terbentuk sebelumnya tidak dihitung (tidak di carried forward).
  • Nasabah hanya berhak memenangkan 1 (satu) kali dalam setiap periode kategori hadiah. Contoh dari simulasi di atas Nasabah C memenangkan hadiah 1 unit Motor Polytron pada Kategori Gold 1 (Periode: Juli - Desember 2023). Nasabah C tidak dapat memenangkan kembali Kategori Hadiah Gold 2 - 3, namun point Nasabah C dapat diikutsertakan kembali di Kategori Hadiah: Platinum.

Ilustrasi IV – Perhitungan Point Nasabah Tidak Menang di Kategori Hadiah Gold 2

Nasabah D melakukan transaksi sebagai berikut:
  • Financial   : Pembayaran premi tahunan
  • Non-Financial : Pengkinian Data


 

Mekanisme Perhitungan Point & Hadiah:
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1000, sehingga untuk Premi Rp50,000,000 = 50,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk Pengkinian Data = 100 Point dan hanya berlaku untuk 1x transaksi per polis selama periode program.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah di atas pada Kategori Hadiah Gold 1 (Periode: Juli - Desember 2023) sebesar 50,000 point. Nasabah D memiliki: 0 point (periode Juli - November) + 50,000 point (periode Desember). Contoh Nasabah D tidak memenangkan Kategori Hadiah Gold 1 (dikarenakan adanya Nasabah lain memiliki point >50,000 point), namun Nasabah D dapat diikutsertakan kembali pada Kategori Hadiah: Gold 2-3 dengan syarat wajib menambahkan minimal 1x transaksi finansial.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah di atas pada Kategori Hadiah Gold 2 (Periode: Januari - Juni 2024) sebesar 50,100 point. Nasabah D memiliki: 0 point (periode Januari - April) + 100 point (periode Mei) + 0 point (periode Juni). Dan penambahan akumulasi point sebelumnya dari Kategori Hadiah Gold 1 (Periode: Juli - Desember 2023) sebesar 50,000 point.
  • Kesimpulan dari simulasi diatas, Nasabah D tidak dapat diikutsertakan kembali pada Kategori Hadiah Gold 2 (Periode: Januari - Juni 2024), dikarenakan Nasabah tidak memenuhi ketentuan mekanisme perhitungan point dengan menambah 1 (satu) kali transaksi finansial di Kategori Hadiah Gold 2 (Periode: Januari - Juni 2024).

Ilustrasi V – Perhitungan Point Nasabah di Kategori Hadiah Platinum

Nasabah E melakukan transaksi sebagai berikut:
  • Financial   : Pembayaran tahunan
  • Non-Financial : Pemulihan Polis


 

Mekanisme Perhitungan Point & Hadiah:
  • Perhitungan konversi point untuk transaksi Pembayaran Premi adalah 1 point = Rp1000, sehingga untuk Premi Rp1,000,000,000 = 1000,000 Point.
  • Perhitungan konversi point untuk Pengkinian Data = 100 Point dan hanya berlaku untuk 1x transaksi per polis selama periode program.
  • Total point yang dikumpulkan Nasabah E di atas pada Kategori Hadiah Platinum (Periode: Juli 2023 - Desember 2024) sebesar 2,000,100 point. Nasabah E memiliki: 0 point (periode Juli-Agustus 2023) + 1000,000 point (periode September 2023) + 0 point (periode Oktober 2023 - Agus 2024) + 1000,000 point (periode September 2024) + 0 point (periode Oktober - November 2024) + 100 point (periode Desember 2024).
  • Contoh dari simulasi di atas Nasabah E berkesempatan untuk dapat diikutsertakan di Kategori Hadiah: Platinum.

Selamat kepada para Pemenang untuk Kategori Hadiah Silver 1 Periode: Juli 2023 – September 2023. Seluruh Pemenang akan dihubungi oleh Customer Care AXA Financial Indonesia melalui no telepon 021-50853093 untuk melakukan konfirmasi data dan memberikan informasi pengiriman hadiah.

Hadiah Emma Id Nama Nasabah
Scooter Segway Alvin Lukito Alvin Lukito
Scooter Segway Hibran Turangan Hibran Stephen Turangan
Sepeda Polygon Gunawan Uning Gunawan Uning
Sepeda Polygon Chandra Chandra
Apple Watch Adi Adi Budiman
Apple Watch Ronny Ronny Widjaksono
Apple Watch evelin Evelin Ann
Apple Watch Yuwendy Yuwendy Kesuma Halim
Garmin Smart Watch Tjuatja Toni Tjuatja
Garmin Smart Watch db Daniel Budiman
Garmin Smart Watch Ari Ir Ari Sukro Yunianto, Ma
Garmin Smart Watch Irene Irene Mariana Elihu
Garmin Smart Watch Jugo Jugo Priyo Rusdi Gunawan
Garmin Smart Watch henny kusumawati Henny Kusumawati

 

 

Selamat kepada para Pemenang untuk Kategori Hadiah Silver 2 Periode: Oktober 2023 – Desember 2023. Seluruh Pemenang akan dihubungi oleh Customer Care AXA Financial Indonesia melalui no telepon 021-50853093 untuk melakukan konfirmasi data dan memberikan informasi pengiriman hadiah.

Hadiah Emma Id Nama Nasabah
Scooter Segway Krestian Liester KRESTIAN LIESTER
Scooter Segway Midy Nagawaty MIDY NAGAWATY
Sepeda Polygon lusiana LUSIANA SUMAWI
Sepeda Polygon Juniko JUNIKO AFFANDI LIONGGOSARI
Apple Watch Fariawaty FARIAWATY TJANDRA SS
Apple Watch safrianus SAFRIANUS REIGEN LIMBA
Apple Watch benny BENNY SUMARNO SALIM
Apple Watch wendy WENDY
Garmin Smart Watch Harrison Budiman JAYA HARRISON BUDIMAN
Garmin Smart Watch Yusrianto YUSRIANTO
Garmin Smart Watch Rudy Ng RUDY , S.E
Garmin Smart Watch susandy tjan SUSANDY TJAN
Garmin Smart Watch freddy FREDDY
Garmin Smart Watch Hinyatno HINYATNO JAUW

 

 

Selamat kepada para Pemenang untuk Kategori Hadiah Gold 1 Periode: Juli 2023 – Desember 2023. Seluruh Pemenang akan dihubungi oleh Customer Care AXA Financial Indonesia melalui no telepon 021-50853093 untuk melakukan konfirmasi data dan memberikan informasi pengiriman hadiah.

Hadiah Emma Id Nama Nasabah
Motor Listrik Polytron Alvin Lukito ALVIN LUKITO

 

Catatan: Informasi ketentuan dan mekanisme Emma Reward Program diperbaharui per tanggal 26 April 2024

Promo Lainnya