Syarat Ketentuan




Syarat Penggunaan
Emma by AXA

PT AXA Financial Indonesia (“AFI”) sebagai penyedia layanan Emma by AXA telah menyusun Syarat dan Ketentuan ini untuk memberikan perlindungan kepada Anda serta memastikan layanan Emma by AXA ini aman, mudah, dan bermanfaat bagi nasabah AFI.
Harap diketahui bahwa dengan mendaftarkan diri Anda untuk menggunakan layanan Emma by AXA, Anda menyatakan telah membaca dan mengerti isi dari Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA ini, dan Anda setuju untuk terikat dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA berikut perubahannya.

Adapun Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA adalah sebagai berikut:

1.    DEFINISI
        i.  
AFI adalah PT AXA Financial Indonesia.
       ii. Emma by AXA adalah layanan portal nasabah berbasis website dimana Nasabah AFI dapat mengakses serta mengelola secara mandiri data polis asuransi yang dimilikinya.
       iii. Emma by AXA App adalah layanan Emma by AXA yang tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel berbasis sistem operasi Android dan iOS serta memiliki akses terhadap layanan Reward dan konten atau layanan lain yang hanya tersedia untuk Emma by AXA App.
       iv. Akun Emma by AXA adalah akun yang diperoleh dengan cara mengunduh aplikasi via Play Store atau Apple Store yang dapat didaftarkan secara mandiri melalui Emma by AXA App. 
        v. Pengguna adalah Anda sebagai nasabah perorangan atas polis asuransi AFI ataupun calon nasabah asuransi AFI.
       vi. Reward adalah program dari AFI untuk nasabah yang diberikan atas beberapa aktivitas yang disyaratkan dalam Emma by AXA App (aktivitas yang dimaksud dapat berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan kampanye atau promosi yang sedang berjalan). 
 
2.    INFORMASI AKTIVASI

Pada saat Anda melakukan aktivasi akun untuk menggunakan layanan Emma by AXA, Anda akan diminta untuk mengisi semua kolom yang tersedia secara lengkap dan benar serta menyetujui untuk tunduk dan terikat pada Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA. Harap diperhatikan bahwa aktivasi layanan Emma by AXA mensyaratkan nomor ponsel aktif yang Anda miliki, alamat e-mail aktif Anda yang terdaftar di AFI, nomor KTP yang Anda gunakan saat membeli produk asuransi AFI, tanggal lahir Anda sesuai e-KTP, dan kata sandi yang Anda buat.
Setelah Anda melakukan aktivasi, Anda akan mendapatkan email konfirmasi dari AFI bahwa akun Anda berhasil dibuat. Setiap mengakses Akun Emma by AXA, Anda diminta untuk mengisi alamat email aktif Anda yang sudah terdaftar dan kata sandi yang telah Anda buat.
Untuk menjaga kerahasiaan data Anda, Anda disarankan untuk mengubah kata sandi Akun Emma by AXA Anda secara berkala dan tidak menginformasikan alamat email aktif Anda yang telah terdaftar berikut dengan kata sandi yang telah Anda buat.

3.    INFORMASI REGISTRASI EMMA BY AXA APP
Segera setelah Anda berhasil mengunduh aplikasi Emma by AXA App pada perangkat ponsel Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan Nama Pengguna (User Name) dan Nomor Ponsel Anda, dan juga persetujuan Anda atas Kebijakan Layanan dan Privasi Emma By AXA App. Pastikan Nomor Ponsel yang Anda gunakan adalah Nomor Ponsel yang sama yang dengan Anda gunakan pada saat membeli produk asuransi AFI. Pada saat registrasi Emma by AXA App, data Anda akan dikelola dan simpan oleh Mitra AFI yang bertanggung jawab mengelola, merawat, dan mengembangkan aplikasi Emma by AXA App. Dengan mendaftar di Emma by AXA App, maka Anda setuju melimpahkan data Nama Panggilan dan Nomor Ponsel Anda ke Mitra AFI tersebut. Mitra AFI telah memiliki dan menerapkan standard keamanan data sesuai dengan standard yang ditetapkan oleh AFI.

4.    PENGGUNAAN AKUN EMMA BY AXA DAN KATA SANDI
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan informasi Akun Emma by AXA Anda termasuk namun tidak terbatas pada kata sandi Anda. Anda bertanggung jawab atas segala penggunaan Akun Emma by AXA Anda, baik yang penggunaannya dengan izin maupun tanpa izin Anda dan Anda setuju untuk segera memberitahukan AFI apabila ada penggunaan Akun Emma by AXA Anda dan kata sandi Anda secara tidak sah.

5.    MENGHUBUNGKAN AKUN EMMA BY AXA KE EMMA BY AXA APP

Beberapa menu yang tersedia di Emma by AXA App membutuhkan otorisasi Anda dengan mengakses akun Emma by AXA Anda. Anda akan diminta untuk mengisikan informasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang kemudian akan dicocokkan dengan data yang tersimpan pada basis data nasabah di AFI sebagai bentuk verifikasi data. Jika data atau informasi yang Anda masukkan sesuai, maka data polis akan ditampilkan secara sebagian dan disensor. Anda diminta untuk mengenali data yang ditampilkan dan meminta pengiriman kode otorisasi OTP ke nomor Ponsel yang terdaftar di basis data nasabah di AFI. Jika Anda berhasil menerima kode otorisasi OTP dan melewati proses verifikasi OTP maka proses penghubungan akun Emma by AXA Anda ke Emma by AXA App berhasil.

6.    PEMBLOKIRAN AKUN EMMA BY AXA APP
Pemblokiran Akun Emma by AXA Anda akan dilakukan oleh AFI jika Anda memasukkan kata sandi yang tidak sesuai sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut saat masuk pada Akun Emma by AXA Anda. Untuk dapat membuka blokir Akun Emma by AXA Anda dapat kembali login dalam 10 menit kedepan.


7.    PENGHENTIAN DAN PEMBATALAN
AFI berhak, atas pertimbangannya sendiri, dengan segera dan tanpa pemberitahuan, menghentikan, membatalkan untuk sementara, membatasi dalam jangka waktu tertentu dan/atau membatalkan (i) Syarat dan Ketentuan Layanan ini; dan/atau (ii) akses terhadap penggunaan layanan Emma by AXA apabila Anda melanggar Ketentuan Layanan ini.

8.    PERUBAHAN SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN EMMA BY AXA
AFI berhak untuk sewaktu-waktu melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan Anda terikat pada perubahan-perubahan tersebut. Oleh karenanya, sebaiknya Anda membaca Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA setiap Anda menggunakan layanan Emma by AXA.
 
9.    PEMBATASAN PERTANGGUNGJAWABAN

AFI tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang terjadi secara langsung, tidak langsung, insidental, khusus ataupun yang merupakan akibat yang berasal dari penggunaan atau tidak dapat dipergunakannya layanan Emma by AXA atau akibat dari akses masuk yang tidak sah kedalam atau perubahan transmisi atau data Anda, termasuk tetapi tidak terbatas pada kerugian atas hilangnya, keuntungan, kegunaan, data atau hal yang tidak terlihat lainnya, bahkan apabila AFI telah diberitahukan atau dapat atau seharusnya mengetahui kemungkinan terjadinya kerugian tersebut.
AFI tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul sehubungan dengan keterlambatan dan/atau tidak dapat dilaksanakannya instruksi dari Anda sebagai Pengguna layanan Emma by AXA oleh AFI baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan AFI (Keadaan Kahar/Force Majeure), termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, perang, huru-hara, tidak berfungsinya peralatan dan system, gangguan pada transmisi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi dan kebijakan pemerintah. Anda sebagai Pengguna layanan Emma by AXA dengan ini menyatakan membebaskan AFI dari segala tuntutan, gugatan dan/atau tindakan hukum lainnya terkait dengan keterlambatan dan/atau tidak dapat dilaksanakannya instruksi Anda sebagai Pengguna layanan Emma by AXA yang disebabkan karena peristiwa Keadaan Kahar/Force Majeure.
 
LAIN LAIN

Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA ini tunduk dan wajib ditafsirkan menurut ketentuan perundang-undangan yang berlaku Republik Indonesia.
Apabila ada perbedaan informasi di Emma by AXA dan di pusat data AFI, maka informasi yang menjadi acuan adalah informasi di pusat data AFI.
Apabila seluruh atau sebagian ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA ini ditetapkan batal, tidak sah atau tidak dapat diterapkan oleh pengadilan yang berwenang mengadili, maka ketentuan lain dari Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA masih tetap berlaku.
Dalam hal terdapat ketentuan hukum yang membatasi atau melarang pemberian layanan Emma by AXA atau atas pertimbangan tertentu, AFI berhak untuk menghentikan layanan Emma by AXA.
Pengguna juga bersedia untuk memberikan informasi/dokumen yang diperlukan guna memenuhi Kebutuhan Pelaporan Pertukaran Informasi Antar Negara dan dengan segera memperbarui jika ada perubahan atas data yang dicantumkan di dalam formulir elektronik.
Pengguna mengerti bahwa untuk mempelajari lebih lanjut tentang perlindungan data pribadi dan hak-hak sebagai Pengguna Emma by AXA dapat diakses melalui tautan berikut https://myportal.axa.co.id/data-privasi
Semua yang tercantum pada layanan Emma by AXA dilindungi oleh Undang-undang Hak Cipta. Seluruh logo, merek dagang, merek jasa dan nama dagang (secara bersama-sama disebut sebagai “Merek Dagang”) yang tercantum pada layanan Emma by AXA adalah milik AXA (dan afiliasinya). Anda dilarang untuk menggandakan, mendistribusikan atau menggunakan setiap hal yang tercantum pada layanan Emma by AXA tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari AFI.
Untuk informasi lebih lanjut Syarat dan Ketentuan layanan Emma by AXA ini, Anda dapat menghubungi layanan Customer Care AFI berikut:

Customer Care AXA Financial Indonesia
AXA Tower, Ground Floor
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18
Kuningan City, Jakarta Selatan 12940

Call Centre
1500 940

Email
customer@axa-financial.co.id