Perjalanan
Prosedur
Anda memiliki kewajiban untuk melakukan tindakan segera guna mengurangi kerugian dengan cara mengambil langkah penyelamatan untuk memperkecil dan menghindari kerusakan atau kerugian lebih lanjut.
Harap beritahu kami, sesegera mungkin, jika Anda merasa harus mengajukan klaim berkaitan dengan polis asuransi Anda. Berdasarkan kondisi di dalam polis hal ini menjadi tugas Anda untuk melakukannya.
Semakin cepat Anda menghubungi kami semakin cepat kami akan dapat memberikan dukungan yang Anda butuhkan. Anda dapat menghubungi staf klaim kami di 1500 733 atau email di customer.general@axa.co.id
Catatan
Berkaitan dengan pengajuan klaim, harap dicatat bahwa:
- Anda sangat disarankan untuk membaca syarat dan kondisi polis berkaitan dengan pengajuan klaim
Harap diperhatikan bahwa persyaratan yang tercantum dalam website ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Persyaratan
Harap diperhatikan bahwa dokumen-dokumen yang tercantum di bawah ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Umum
- Formulir klaim
- Sertifikat Asuransi.
- E-ticket, itinerary perjalanan
- Paspor/ KITAS
- Rincian nilai klaim
Kecelakaan Diri
- Surat keterangan medis atau surat kematian.
Biaya Medis dan Rumah Sakit
- Kuintasi asli pengobatan untuk seluruh jumlah yang dituntut.
- Jika mengajukan tuntutan untuk faedah biaya rumah sakit, diperlukan surat pernyataan tanggal masuk dan keluar rumah sakit.
- Ringkasan laporan perawatan (Medical discharge summary(pdf)) dari dokter yang menangani.
- Copy Kartu Keluarga atau keterangan ahli waris dalam hal klaim meninggal dunia
Bagasi / Barang Pribadi
- Laporan kepolisian atau otoritas terkait dalam hal kehilangan/kerusakan bagasi/barang pribadi
- Bukti pembelian bagasi/barang pribadi yang hilang/rusak
Keterlambatan Bagasi
- Kuitansi pembelian kebutuhan utama, seperti baju dan peralatan mandi
- Pernyataan tertulis dari perusahaan penerbangan atau perwakilannya mengenai lamanya penundaan bagasi atau tanda bukti penerimaan bagasi
Penundaan Perjalanan
- Pernyataan tertulis dari perusahaan penerbangan atau perwakilannya mengenai lamanya penundaan, pembatalan atau penjadwalan ulang dan alasan penyebabnya.
Pembatalan atau Pengurangan Perjalanan
- Surat Keterangan Medis atau Sertifikat Kematian
- Informasi atau keterangan pihak terkait tentang alasan pembatalan atau pengurangan perjalanan oleh Anda, apakah terjadi huru hara/pemberontakan sipil, karantina wajib atau panggilan menjadi saksi, kerusakan tempat tinggal Anda karena kebakaran atau banjir, setiap peristiwa yang mengarah ke penutupan bandara di tempat tujuan
Penerbangan tidak sinambung
- Kuitansi barang-barang yang dibeli.
- Pernyataan tertulis dari perusahaan penerbangan atau perwakilannya mengenai lamanya penundaan dan alasan penundaan tersebut.