Kebakaran dan Harta Benda
Prosedur
Anda memiliki kewajiban untuk melakukan tindakan segera guna mengurangi kerugian dengan cara mengambil langkah penyelamatan untuk memperkecil dan menghindari kerusakan atau kerugian lebih lanjut.
Harap beritahu kami, sesegera mungkin, jika Anda merasa harus mengajukan klaim berkaitan dengan polis asuransi Anda. Berdasarkan kondisi di dalam polis hal ini menjadi tugas Anda untuk melakukannya.
Semakin cepat Anda menghubungi kami semakin cepat kami akan dapat memberikan dukungan yang Anda butuhkan. Anda dapat menghubungi staf klaim kami di 1500 733 atau email di customer.general@axa.co.id
Catatan
Berkaitan dengan pengajuan klaim, harap dicatat bahwa:
- Anda sangat disarankan untuk membacasyarat dan kondisi polis berkaitan dengan pengajuan klaim
Harap diperhatikan bahwa persyaratan yang tercantum dalam website ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Persyaratan
Harap diperhatikan bahwa dokumen-dokumen yang tercantum di bawah ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Klaim Kebakaran / Kerusakan
- Formulir Klaim yang telah dilengkapi
- Rencana Anggaran Biaya (RAB) dari kontraktor & sejenisnya (Bangunan)
- Perkiraan biaya perbaikan/ penggantian barang dari repairer maupun vendor (isi bangunan)
- Daftar inventaris barang (isi bangunan)
- Invoice/kwitansi asli penggantian barang (jika harga perbaikan melebihi harga baru) dan serahkan barang yang rusak ke AXA
- Foto-foto barang yang rusak
- Laporan kerusakan dari pihak yang berwenang
- Laporan Loss Adjuster (untuk Klaim Besar – penunjukan oleh Asuransi)
- Dokumen persetujuan pembayaran klaim & pelepasan tuntutan (Claim Discharge) yang telah ditandatangani
- Dokumen lain yang berhubungan dan dapat mendukung klaim
Klaim Kehilangan / Kecurian
- Formulir Klaim yang telah dilengkapi
- Invoice/kwitansi asli pembelian awal barang
- Invoice/kwitansi asli penggantian barang
- Foto atau rekaman CCTV yang menunjukkan tempat masuk atau keluarnya pencuri (untuk klaim pencurian)
- Asli Laporan Polisi
- Laporan Loss Adjuster (untuk Klaim Besar – penunjukan oleh Asuransi)
- Dokumen persetujuan pembayaran klaim & pelepasan tuntutan (Claim Discharge) yang telah ditandatangani
- Dokumen lain yang berhubungan dan dapat mendukung klaim