Kendaraan Bermotor
Prosedur
Anda memiliki kewajiban untuk melakukan tindakan segera guna mengurangi kerugian dengan cara mengambil langkah penyelamatan untuk memperkecil dan menghindari kerusakan atau kerugian lebih lanjut.
Harap beritahu kami, sesegera mungkin, jika Anda merasa harus mengajukan klaim berkaitan dengan polis asuransi Anda. Berdasarkan kondisi di dalam polis hal ini menjadi tugas Anda untuk melakukannya.
Semakin cepat Anda menghubungi kami semakin cepat kami akan dapat memberikan dukungan yang Anda butuhkan. Anda dapat menghubungi staf klaim kami di 1500 733 atau email di customer.general@axa.co.id
Catatan
Berkaitan dengan pengajuan klaim, harap dicatat bahwa:
- Anda sangat disarankan untuk membacasyarat dan kondisi polis berkaitan dengan pengajuan klaim
Harap diperhatikan bahwa persyaratan yang tercantum dalam website ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Persyaratan
Harap diperhatikan bahwa dokumen-dokumen yang tercantum di bawah ini hanya indikatif dan tidak lengkap. Perusahaan mungkin memerlukan informasi / dokumentasi / bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.
Klaim Own Damage
- Formulir Klaim yang telah dilengkapi
- Copy laporan polisi
- Laporan surveyor
- Photo kerusakan kendaraan
- Copy STNK
- Copy SIM si pengendara
- Copy KTP Tertanggung jika tertanggung atas nama perorangan dan cap perusahaan jika tertanggung atas nama perusahaan
- Estimasi dan kwitansi bengkel perbaikan
- Surat konfirmasi kepuasan hasil perbaikan yang telah ditandatangani Tertanggung
- Copy polis asuransi Tertanggung
Klaim Total Loss / Kecurian
- Formulir Klaim yang telah dilengkapi
- Laporan Surveyor
- Laporan Investigator
- Copy SIM si pengendara (untuk klaim kerusakan)
- Copy KTP Tertanggung jika tertanggung atas nama perorangan dan cap perusahaan jika tertanggung atas nama perusahaan (untuk klaim kerusakan/kecurian)
- Polis dan sertifikat asuransi asli
- STNK dan BPKB asli
- Faktur asli pembelian kendaraan bermotor pada saat di beli
- Tiga rangkap kwitansi kosong dengan data kendaraan
- Surat pembebasan dari perusahaan leasing jika pembelian secara kredit
- Kunci-kunci kendaraan
- Laporan polisi yang mengkonfirmasi peristiwa pencurian dan kendaraan tidak ditemukan (untuk klaim kecurian)
- Laporan polis POLSEK & KADITSERSE dan surat asli pemblokiran STNK (untuk klaim kecurian)
- Dokumen persetujuan pembayaran klaim & pelepasan tuntutan (Claim Discharge) yang telah ditandatangani (klaim kerusakan/kecurian)
- Buku KIR untuk penggunaan kendaraan secara komersial (untuk klaim kerusakan/kecurian)
Klaim Tuntutan Pihak Ketiga
- Formulir Klaim yang telah dilengkapi
- Surat Tuntutan Klaim dari pihak ketiga terhadap tertanggung
- Estimasi biaya perbaikan property/kendaraan
- Kwitansi biaya perbaikan property/kendaraan atau kwitansi dari rumah sakit untuk cedera badan.
- Setifikat kematian jika pihak ketiga meninggal dunia
- Laporan Surveyor
- Laporan Loss adjuster
- Copy STNK pihak ketiga
- Copy SIM pengendara pihak ketiga
- Laporan polisi
- Seluruh korespondensi dengan pihak ketiga yang mengalami luka / kematian
- Dokumen persetujuan pembayaran klaim & pelepasan tuntutan (Claim Discharge) yang telah ditandatangani