Media & Promo

Cari Tahu Informasi, Berita, Dan Promosi Terbaru Dari AXA Indonesia

img-vector

Promosi Terbaru

AXA Financial Indonesia Catat Pertumbuhan Berkelanjutan di Semester I 2025

AXA Financial Indonesia Catat Pertumbuhan Berkelanjutan di Semester I 2025

17 Januari 2024

AXA Financial Indonesia Catat Pertumbuhan Berkelanjutan di Semester I 2025

  • Kinerja PT AXA Financial Indonesia (AFI) tetap stabil di tengah berbagai tantangan dengan total pendapatan premi sebesar Rp887 miliar dan konsisten melindungi nasabah melalui pembayaran klaim sebesar Rp396 miliar sepanjang semester pertama tahun 2025.

Jakarta, 5 Agustus 2025PT AXA Financial Indonesia (AFI) mencatatkan kinerja positif sepanjang semester I tahun 2025 dengan pendapatan premi sebesar Rp887 miliar atau meningkat 18% dibandingkan periode yang sama di tahun 2024. Peningkatan pendapatan premi menunjukkan kinerja bisnis yang kuat dan stabil di tengah dinamika ekonomi global, sekaligus menjadi bukti meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya solusi perlindungan bagi keluarga di seluruh Indonesia. Rasio solvabilitas AFI mencapai 742%, jauh di atas batas minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menunjukkan kekuatan modal dan manajemen risiko yang sehat. Pencapaian ini didorong oleh fondasi keuangan yang solid, investasi yang bertanggung jawab, serta komitmen AFI untuk memajukan industri asuransi jiwa di Indonesia dengan fokus pada kepercayaan nasabah, inklusivitas, dan dampak sosial.

Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, mengatakan "AFI telah memperkuat posisinya sebagai penyedia asuransi terkemuka dengan berbagai produk dan jaringan agen profesional, sejalan dengan tujuan AXA untuk melindungi hal-hal yang paling penting bagi nasabah kami. Dengan komitmen yang kuat ini, AFI secara konsisten memenuhi kebutuhan nasabah melalui berbagai produk dan layanan di setiap tahap kehidupan mereka. Pada tahun 2025, perusahaan terus melakukan transformasi bisnis berkelanjutan yang berorientasi pada nasabah, khususnya dalam sistem pembayaran klaim. Karena kami percaya bahwa salah satu bukti komitmen kami terletak pada pembayaran klaim kepada nasabah. Kinerja positif di paruh pertama tahun 2025 mencerminkan ketahanan bisnis AFI di tengah tantangan ekonomi dan menjadi bukti nyata dari komitmen kami kepada masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah terhadap AFI."

Kinerja Keuangan Solid, Dukung Ketahanan dan Pertumbuhan Jangka Panjang

Sepanjang paruh pertama 2025, AFI telah membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp396 miliar. Meskipun rasio klaim asuransi kesehatan di industri asuransi Indonesia masih cukup tinggi, AFI tetap berkomitmen untuk memenuhi kewajiban pembayaran klaim kepada nasabah. Hal ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan layanan asuransi yang lebih baik bagi mereka yang telah memilih produk Asuransi Kesehatan dari AFI.

"Pertumbuhan keuangan AFI yang solid merupakan hasil dari strategi perusahaan yang memprioritaskan kepercayaan nasabah. Kontribusi terhadap pencapaian ini berasal dari fondasi keuangan yang kuat serta strategi internal untuk memperkuat komitmen perusahaan kepada nasabah. Pendekatan tersebut terbukti efektif dalam mendorong pendapatan premi dan mempertahankan rasio solvabilitas yang tinggi. Di saat yang sama, AFI terus berinvestasi dalam upaya transformasi digital yang bertujuan meningkatkan layanan bagi nasabah dan tenaga pemasar,” ungkap Bukit Rahardjo, Direktur AXA Financial Indonesia.

Inovasi produk untuk Perlindungan Kesehatan

Pada semester I 2025, AFI menghadirkan sejumlah inovasi produk untuk menjawab tantangan kenaikan premi asuransi kesehatan yang dihadapi nasabah. Inovasi tersebut antara lain peluncuran produk asuransi tambahan (rider) AXA Health Protector untuk memperkuat pilihan perlindungan kesehatan pada produk asuransi unit link. Selain itu, AFI juga menjalankan inisiatif perluasan manfaat pada produk asuransi kesehatan Maestro Optima Care guna memberikan perlindungan maksimal bagi nasabah.

Transformasi Digital untuk Pengalaman Nasabah yang Lebih Baik

Selain inovasi produk, AFI juga melakukan transformasi digital untuk membuat proses pembayaran klaim menjadi lebih akurat, transparan, dan mudah bagi nasabah. AFI mengembangkan aplikasi Emma by AXA, sebuah platform digital yang terintegrasi dan dirancang untuk memudahkan akses nasabah terhadap perlindungan, layanan kesehatan, pengelolaan polis, hingga pengajuan klaim dalam satu platform.

Kualitas dan Profesionalisme Tenaga Pemasar sebagai Prioritas

Seiring dengan transformasi digital tersebut, AFI pun terus mengedepankan kualitas dan profesionalitas tenaga pemasar melalui pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas tenaga pemasar sesuai dengan standar global AXA, yaitu AXA Prime. AXA Prime merupakan program pengembangan tenaga pemasar yang fokus pada uji kompetensi dan penerapan standar etika yang ketat, sehingga meningkatkan profesionalisme tenaga pemasar dalam hal mendampingi dan melayani nasabah di setiap tahapan kehidupannya. Saat ini, AFI memiliki lebih dari 6.000 tenaga pemasar profesional yang tersebar di 50 kantor pemasaran di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi: www.axa.co.id.

 

***

TENTANG AXA FINANCIAL INDONESIA

PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 147.000 karyawan melayani lebih dari 94 juta nasabah di 50 negara. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi umum melalui jalur multi distribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital dan telemarketing serta manajemen aset. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).

PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group, perusahaan asuransi dan manajemen aset terbesar di dunia berbasis di Paris, dengan 154,000 karyawan melayani lebih dari 95 juta nasabah di 50 negara. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan maupun korporasi dalam bentuk asuransi jiwa dan asuransi umum melalui jalur multidistribusi yaitu bancassurance, keagenan, broker, digital dan telemarketing serta manajemen aset. AXA telah diakui oleh Interbrand sebagai merek asuransi nomor satu di dunia selama sepuluh tahun berturut-turut (2009-2018).

 

PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial Indonesia) merupakan perusahaan asuransi dengan fokus bisnis pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan konvensional dan syariah (Unit Syariah). AXA Financial Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Ijin Usaha No.612/KMK.017/1995 tanggal 22 Desember 1995 dan salinan Keputusan Menteri Keuangan No.KEP-237/KM.10/2009 tanggal 31 Juli 2009 untuk ijin usaha unit Syariah. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 50 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan kurang lebih 6,100 tenaga pemasar bersertifikat.

 

Tahun 2024, AXA Financial Indonesia telah memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain: Indonesia Best Financial Awards 2024 from The Iconomics; Best Insurance Award 2024 from Investortrust; Indonesia Excellence Good Corporate Governance Award 2024; Unit Link Awards 2024 from Media Asuransi; Indonesia Public Relation Awards 2024 from Warta Ekonomi; 4th Indonesia Top Digital Public Relations Awards 2024 from Info Ekonomi; Indonesia Financial Top Leader Awards 2024 from Warta Ekonomi.

 

*Seluruh informasi di atas merupakan data per 31 Desember 2024.

BERITA PERS INI JUGA DAPAT DILIHAT DI: www.axa.co.id 

FURTHER INFORMATION

Corporate Communications:

Nadya Putrianty Ariesty

nadya.ariesty@axa-financial.co.id